Danrem : 3.500 prajurit Korem 043/Gatam siap amankan pemilu

id Pengamananpemilu,Korem043/gatam

Danrem : 3.500 prajurit Korem 043/Gatam siap amankan pemilu

Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin saat kunjungan ke Rumah Dinas Wali Kota Metro, Jumat (26/1). (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Komandan Komando Resor Militer (Korem) 043/Gatam (Garuda Hitam), Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin menyebut pihaknya telah menyiapkan 3.500 prajurit TNI untuk membantu mengamankan Pemilihan Umum 2024 di Provinsi Lampung.

Danrem menjelaskan, prajurit TNI AD Korem/043 Gatam tersebut akan mengamankan Pemilu di 15 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung. 

"Kita untuk pengamanan Pemilu sudah kolaborasi dengan Polri dan pihak terkait lainnya dan sudah siap. Kemudian, sekitar 3.500 prajurit kita juga sudah siap mengamankan Pemilu," kata dia saat kunjungan ke Kota Metro, Jumat.

Dia menjelaskan, hingga saat ini suasana di Lampung masih cukup aman dan kondusif. Selain itu, beberapa kegiatan kampanye calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Lampung ini juga berjalan lancar.

"Iya kalau kita pantau beberapa bulan ini di Lampung tidak ada masalah. Ada beberapa kunjungan paslon disini juga tidak ada masalah, aman-aman saja," jelasnya.

Brigjen Iwan menuturkan titik rawan di Provinsi Lampung yang perlu diwaspadai yakni di wilayah padat penduduk. Namun, berdasarkan pantauan kondisinya saat ini masih kondusif.

"Kalau kita lihat wilayah yang rawan itu otomatis yang padat penduduk ya. Tapi selama ini aman-aman saja, ya insyallah sampai nanti pelaksanaan tetap aman," ucapnya.

"Kita siap, pasukan kita siap, polisi juga siap. Intinya kita siaga semua untuk mengamankan Pemilu," imbuhnya.