GGF gelar webinar "Millennial Eating Decisions"

id Ggp, ggf, ggf webinar,GGF

GGF gelar webinar "Millennial Eating Decisions"

Great Giant Foods (GGF) bekerjasama dengan SNV Netherlands Development Organitations menggelar webinar. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Great Giant Foods (GGF) bekerja sama dengan SNV Netherlands Development Organizations menggelar webinar dengan tema "Millenial Eating Decisions".

Kegiatan webinat diisi oleh tiga narasumber yakni Lucy Widasari selaku Pengurus Pergizi Pangan Indonesia, Board Member of Millenials Voice Indonesia; Stella Alinneshia selaku Food Security Coordinator at Millenials Voice Indonesia, dan Luthfiany Azwawie selaku Head of Group Product Management and Marketing Department PT Sewu Segar Nusantara.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator Indra Ardiyanto selaku Head Integration and Communications Great Giant Foods.

"Pola makan yang tidak baik mungkin belum terasa saat kita muda, tetapi secara tidak sadar kita sudah menimbun penyakit di masa tua. Makanan yang cantik di tampilan belum tentu baik untuk tubuh," kata Lucy Widasari, Jumat.

Stella Alinneshia pada kesempatan tersebut mengatakan dalam memilih makanan yang tepat untuk tubuh, seharusnya memperhatikan food value dan dua faktor di dalamnya yaitu safety factor dan quality factor.

Tetapi mayoritas millenial tidak memperhatikan hal tersebut. Bagi sebagian besar millenial, makan adalah suatu pengalaman yang harus diabadikan, ajang interaksi sosial, harus di luar rumah, dan instagramable.

“Persepsi ini yang membentuk pola hidup millenial yang kurang sehat, karena hal ini membuat faktor penting dalam memilih makanan sering dikesampingkan. Pada dasarnya makan adalah kegiatan yang dibutuhkan oleh tubuh, menjaga kesehatan, dan mendapatkan nutrisi," kata dia.

Baca juga: GGF gelar pelatihan pengenalan dan teknik pengolahan kotoran sapi menjadi biogas