Arinal minta pemerintah daerah sosialisasikan Pergub No 45 Tahun 2020

id gubernur lampung arinal, pergub no 45,covid-19, protokol kesehatan

Arinal minta pemerintah daerah sosialisasikan Pergub No 45 Tahun 2020

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kiri) pada pelantikan Bupati Lampung Utara masa jabatan 2019-2024 (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  meminta pemerintah kabupaten dan kota  untuk gencar menyosialisasikan Pergub No 45 Tahun 2020 terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dari COVID-19.

"Pergub ini juga harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sebagai upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19," tegas Arinal, pada pelantikan Bupati Lampung Utara,  di Bandarlampung,  Selasa. 

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa saat ini perekonomian Indonesia bahkan seluruh Dunia sedang mengalami penurunan akibat dari pandemi COVID-19.

Namun demikian, menurutnya Provinsi Lampung, di tengah pandemi COVID-19 masih dapat melaksanakan pembangunan dengan baik.

"Alhamdulillah Lampung masih bisa berkelit, perekonomian kita masih terbaik, penanganan COVID-19 Provinsi Lampung yang terbaik, bahkan mendapat penghargaan di sektor pertanian sebagai yang terbaik di Indonesia, selain itu Provinsi Lampung juga mampu melakukan penghematan ke dua tebaik terkait pengendalian inflasi," papar Arinal

Namun terlepas dari berbagai prestasi yang diraih, Gubernur Arinal tetap mengajak seluruh komponen pemerintah daerah untuk bekerja sebaik mungkin.


"Saya tahu rintangan pasti ada, tapi saya minta untuk tetap gigih berjuang untuk kemajuan masyarakat dan terciptanya rakyat Lampung sejahtera," pungkasnya. 


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Selasa.

Pelantikan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.18-3766 Tahun 2020 tentang pengesahan pengangkatan bupati dan pemberhentian Bupati Lampung Utara Provinsi Lampung sisa masa jabatan 2019-2024.