Polisi bagikan masker kepada pengendara pada Operasi Patuh Krakatau 2020

id operasi patuh krakatau, bagikan masker, polresta lampung barat, protokol kesehatan

Polisi bagikan masker kepada pengendara pada Operasi Patuh Krakatau 2020

Satlantas Polres Lampung Barat membagikan masker kepada pengendara pada Operasi Patuh Krakatau 2020. ANTARA/HO-Polres Lampung Barat

Lampung Barat (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan simpatik dengan membagikan masker kepada pengendara di Tugu Liwa pada Operasi Patuh Krakatau 2020.

"Sebanyak 500 masker yang dibagikan kepada pengendara untuk meminimalkan penyebaran COVID-19," kata Kasatlantas Polres Lampung Barat AKP Bambang Dwi Setiawan di Lampung Barat, Kamis.

Pembagian masker tersebut, kata dia, sebagai bentuk kepedulian serta pembinaan dan pendisiplinan protokol kesehatan agar pengendara tetap terus menggunakan masker di tengah operasi patuh pada masa pandemi COVID-19.

Selain itu, pihaknya juga memberikan teguran terhadap pelanggar dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas demi keselamatan pengendara dan orang lain.

"Kami sering melaksanakan sosialisasi kepada tukang ojek dan sopir angkot agar dapat mengajak tetangganya atau saudaranya untuk tertib berlalu lintas," kata Bambang.

Operasi Patuh Krakatau 2020, kata dia, disesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru dan lebih pada tindakan persuasif dan humanis, bukan sepenuhnya tindakan hukum

Bambang menambahkan bahwa Operasi Patuh Krakatau 2020 persentasenya 20 persen tindakan represif, 40 persen tindakan preemtif, dan 40 persen tindakan preventif.