Seluruh wilayah Kota Metro disemprot disinfektan

id COVID19

Seluruh wilayah Kota Metro disemprot disinfektan

Tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah di Kota Metro, Selasa (31/3/2020).(Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Penyemprotan ini akan kita lakukan selama dua pekan ke depan. Jadi bukan hari ini saja
Metro (ANTARA) - Tim gugus tugas COVID-19 Kota Metro melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, pasar, perkantoran, sekolah dan fasilitas publik di daerah berjuluk "Bumi Sai Wawai". 

"Penyemprotan ini kita lakukan di seluruh wilayah Kota Metro. Utamanya fasilitas umum seperti pasar, sekolah, mall dan lainnya," kata Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, Selasa. 

Untuk melakukan penyemprotan, kata Kapolres, tim mengerahkan dua unit mobil damkar kapasitas 3.000 liter, mobil water canon, serta 21 tangki kapasitas delapan liter. 

Baca juga: Wali Kota Metro minta RT/RW aktif pantau warga masuk di wilayahnya

Baca juga: Pemkot Metro sediakan posko gugus tugas COVID 19

"Penyemprotan ini akan kita lakukan selama dua pekan ke depan. Jadi bukan hari ini saja," katanya. 

Retno menjelaskan, personel gabungan yang diterjunkan untuk melakukan penyemprotan terdiri dari 400 personel Polri, satu peleton pasukan Kodim 0411 LT, 30 personel Damkar, dan 20 dari Dinas Pertanian.

Ia mengimbau masyarakat Kota Metro untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. 

"Kami sudah melakukan penyemprotan, pengamanan. Tetapi masyarakat juga harus stay at home. Jangan berkerumun dengan orang banyak karena akan berpengaruh terhadap penyebaran COVID 19," tambahnya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Kota Metro semprot disinfektan bus AKAP
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar