NBA tak akan menggunakan mandat vaksinasi pada 2022-23

id nba, mandat vaksin covid19, vaksin covid nba

NBA tak akan menggunakan mandat vaksinasi pada 2022-23

Logo NBA terpampang di bangku tepi lapangan Barclays Center, New York, Amerika Serikat, kandang Brooklyn Nets jelang pertandingan melawan New Orleans Pelicans pada 7 April 2021. New York merupakan salah satu kota yang sempat memberlakukan mandat vaksin COVID-19. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/ELSA)

Jakarta (ANTARA) - Setelah beberapa pemain papan atas absen dari pertandingan terkait vaksin musim lalu, NBA tidak akan menggunakan mandat vaksin COVID-19 bagi pemain pada 2022-23, lapor Yahoo Sports, Selasa, mengutip memo dari kantor liga yang diperolehnya.

Liga tersebut akan "sangat menyarankan" personel tim tetap mengikuti informasi vaksinasi terkini, menurut laporan tersebut. Diskusi antara liga dan Asosiasi Pemain NBA masih berlangsung mengenai apakah pemain yang tidak divaksinasi akan menjalani tes COVID-19 secara berkala selama musim mendatang.

Musim lalu, NBA tidak meminta semua pemain divaksinasi COVID-19, namun pemain yang tidak divaksinasi atau pemain yang tidak menerima dosis booster harus tunduk pada protokol tertentu, seperti tes pada hari pertandingan. Pemain juga bertanggungjawab atas mandat dari negara bagian dengan persyaratan vaksinasi mereka sendiri.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Laporan: NBA tidak akan gunakan mandat vaksinasi pada 2022-23