Satgas COVID-19 Kota Metro semprot disinfektan bus AKAP

id COVID19,corona metro

Satgas COVID-19 Kota Metro semprot disinfektan bus AKAP

Sekkot Metro, Nasir AT. MM saat press release di kantor pemerintah setempat, Senin. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Jadi setiap bus yang datang akan langsung disemprot cairan disinfektan. Penumpang belum boleh turun kalau belum disemprot
Metro (ANTARA) - Satgas COVID-19 Kota Metro, Provinsi Lampung secara rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang datang di Terminal Mulyojati, Kota Metro. 

"Jadi setiap bus yang datang akan langsung disemprot disinfektan. Penumpang belum boleh turun kalau belum disemprot," kata Sekretaris Kota Metro Nasir AT MM saat jumpa pers di Kantor Pemkot Metro, Senin. 
Baca juga: Kondisi pasien isolasi di RSUD A Yani Metro membaik

Dia menyatakan, Satgas COVID-19 Kota Metro memang berjaga di Terminal Mulyojati, sehingga ketika bus dari luar kota datang akan langsung disemprotkan cairan disinfektan.

"Sudah dua malam ini dilakukan. Jam berapa pun datang langsung disemprot. Bus yang disemprot itu utamanya yang datang dari Pulau Jawa," ujarnya lagi. 

Selain terminal, lanjut Sekkot, Satgas COVID-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah, perkantoran, dan beberapa fasilitas umum di Kota Metro yang sering dikunjungi masyarakat. 

"Nanti fasilitas umum lainnya yang belum disemprot disinfektan akan dilakukan penyemprotan," ujarnya pula.
Baca juga: Tangani COVID-19, RSUD A Yani siapkan tim khusus

Nasir menambahkan, tim penyemprotan Satgas COVID-19 Kota Metro berjumlah 35 orang yang terdiri dari personel polres, kodim, BPBD dan Satpol PP Kota Metro. 

"Jadi dalam Satgas COVID-19 itu, ada tim sosialisasi, tim pemantauan dan lainnya. Nah, ini ada lagi katakanlah tim penyemprotan," ujarnya lagi. 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar