Dinkes Metro imbau masyarakat tetap patuhi prokes

id Covid19

Dinkes Metro imbau masyarakat tetap patuhi prokes

Kadiskes Metro, drg. Erla Andrianti saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (20/12). (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro, Lampung mengimbau masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19, menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Iya COVID-19 masih belum usai jadi tetap kami selalu ingatkan masyarakat tetap patuhi prokes. Apalagi ini mendekati libur natal dan tahun baru," kata Kadiskes Metro, drg. Erla Andrianti, di Metro, Selasa.

Ia mengatakan, sampai pertengahan Desember ini jumlah penderita COVID-19 di Kota Metro sebanyak 27 kasus dan mengalami penurunan dibanding bulan November lalu.

"Pada bulan November lalu mengalami peningkatan yakni 47 kasus COVID-19. Mudah-mudahan sampai akhir Desember ini tidak ada penambahan lagi," katanya lagi.

Ia menjelaskan, dari Januari hingga saat ini total kasus COVID-19 di Kota Metro sebanyak 743 kasus. Dari jumlah ini semua penderita hanya mengalami gejala ringan dan semuanya sembuh. 

"Tidak ada kasus kematian pada tahun ini. Dan semua penderita sembuh karena hanya gejala ringan," ucapnya. 

Pihaknya mengimbau masyarakat Kota Metro untuk tetap menggunakan masker selama libur natal dan tahun baru 2023. Ini, agar tidak terjadi penambahan kasus COVID-19 di Bumi Sai Wawai.

"Iya meskipun Menteri Kesehatan RI mengatakan sudah terbentuk Herd Immunity tetapi tetap saja harus gunakan masker. Kemudian juga kurangi mobilitas dan berkerumun," tambahnya.