Malaysia dan Iran Tukar Kebudayaan

id Malaysia dan Iran Tukar Kebudayaan, senim endidikan, artis, penyanyi, Cukture, Adat Istiadat, Tabiat, ANTARA, IRNAm OANA, BERNAMA, Kanior Berita, Mela

Kerja sama Iran dengan University of Malaya akan membuka jalan bagi pengembangan lebih lanjut hubungan di segala bidang."
Kuala Lumpur (Antara/IRNA-0ANA) - Iran berencana untuk meningkatkan kerja sama akademik dengan University of Malaya di Kuala Lumpur di bidang program penyelenggaraan pendidikan bahasa Persia dan pertukaran ilmiah budaya.

Atase Irans budaya Malaysia, Ali Akbar Sabaei dan Dekan Fakultas Humaniora universitas, Profesor Seyyedin, menekankan perlunya promosi hubungan ilmiah-budaya.

Mengacu pada kerja sama ilmiah dan budaya Iran-Malaysia, Sabaei menyuarakan kesiapan Iran untuk kerja sama budaya dengan Universitas Malaya.

Satu seminar bertema Molana, Dulu dan Sekarang dan kursus bahasa Persia  telah diadakan oleh Iran dan University of Malaya, katanya.

Dia mencatat bahwa sejumlah mahasiswa Iran sedang melakukan program pasca sarjana di universitas.

Kerja sama Iran dengan University of Malaya akan membuka jalan bagi pengembangan lebih lanjut hubungan di segala bidang, katanya.

Profesor Seyyedin, untuk bagiannya, menggambarkan kerja sama dengan mahasiswa Iran sebagai pengalaman yang berguna.

Ia berharap bahwa kerja sama antara Iran dan University of Malaya akan membantu melaksanakan kesepakatan yang ditandatangani sebelumnya oleh Dinas Kebudayaan Iran dan Fakultas  Humaniora universitas tersebut.

Selama pertemuan, atase kebudayaan Iran dan dekan Fakultas Humaniora universitas setuju untuk mengatur kursus dan pendidikan bahasa Persia di universitas dan mengadakan seminar bertema Budaya, Seni, Islam dan Menghormati para Ulama Islam.
    
Penerjemah: A. Krisna.