Pemprov Lampung Bantu Masjd Dan Anak Yatim

id Pemprov Lampung Bantu Masjd Dan Anak Yatim, Tarawih, safari, Ramadhan, Lampung, Koa Metro

Pemprov Lampung Bantu Masjd Dan Anak Yatim

Sekdaprov Lampung, Berlian Tihang menjawab Wartawan usai mewakili Gubernur Lampung Sjachroedin ZP menyerahkan bantuan masjid dan santunan anak yatim pada Safari Ramadhan 1433 H, di Ganjar Agung, Kota Metro. (Foto ANTARA/M.Tohamaksun).

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kota Metro, karena pembangunan di daerah itu semakin maju dan suasana daerahnya yang aman dan kondusif."
Metro (ANTARA LAMPUNG) - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Sekretaris Provinsi Berlian Tihang atasnama Gubernur Sjachroedin ZP, menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan masjid dan santunan kepada 50 anak panti asuhan yatim piatu di Metro.

Penyerahan bantuan kepada masjid dan anak yatim piatu itu dalam rangkaian kunjungan silaturahmi Safari Ramadan 1433 Hijriah tahun 2012 di Kota Metro, sekitar 50 km utara Kota Bandarlampung, Selasa malam.

Dana bantuan untuk masjid sebesar Rp5 juta diberikan untuk Masjid Nurul Huda, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, diterima oleh salah seorang pengurusnya, Drs Juhri MM.

Sedangkan santunan kepada anak panti asuhan yatim piatu diberikan kepada 50 anak, masing-masing sebesar Rp100.000.

Ke-50 anak yatim piatu itu dari Panti Asuhan Budi Utomo dan Panti Asuhan Tumakninah Yasin, semuanya dari Kota Metro.

Rangkaian acara kunjungan Safari Ramadan itu adalah buka puasa bersama di rumah dinas Wakil Wali Kota Metro, Saleh Chandra, sedangkan Wali Kota Metro, Lukman Hakim sedang menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekah.

Hadir pada acara itu para pejabat kepala biro, kepala dinas dan instansi serta kepala badan tingkat Ptovinsi Lampung maupun jajaran pejabat di Kota Metro, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan umat Islam setempat.

Ceramah agama di rumah dinas wakil wali kota dan masjid itu, disampaikan oleh Ustad Saleh Ahmad dan Ustad Lukman Hakim.

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP beserta rombongan dijadwalkan melakukan kunjungan silaturahmi kepada masyarakat berupa Safari Ramadan 1433 Hijriah sebanyak 19 kali pada 14 kabupaten dan kota di daerahnya.

Sekretaris Provinsi Lampung, Berlian Tihang mengatakan, kegiatan Safari Ramadan itu dimulai sejak Senin 4 Ramadan (23/7/12) hingga 25 Ramadan (13 Agustus) nanti.

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekprov Berlian Tihang, antara lain mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kota Metro, karena pembangunan di daerah itu semakin maju dan suasana daerahnya yang aman dan kondusif.(ANTARA).