Frisian Flag bersama GrabFood kolaborasi dukung usaha mikro dan kecil

id Frisian Flag,GrabFood,UMKM,usaha mikro dan kecil

Frisian Flag bersama GrabFood kolaborasi dukung usaha mikro dan kecil

Frisian Flag Indonesia (FFI) dan komunitas GrabFood Perwira berkolaborasi guna mendukung pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). ANTARA/HO-Frisian Flag Indonesia (FFI)

Jakarta (ANTARA) - Frisian Flag Indonesia (FFI) dan komunitas GrabFood Perwira berkolaborasi guna mendukung pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) melalui pemberdayaan standar kualitas dan sertifikasi keamanan pangan.

"Kesadaran akan produksi pangan sehat dan aman akan meningkatkan daya saing UMK pangan olahan dan diharapkan akan meningkatkan penjualan dan kesejahteraan pelaku UMK," kata Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Kolaborasi FFI dengan komunitas GrabFood Perwira merupakan bagian dari program FFI dalam mendukung program Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bertajuk "Orang Tua Angkat".

Dalam hal itu, FFI menyelenggarakan "Teras Perwira x Frisian Flag: Hari UMKM" yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi swasta membantu UMKM berkembang menjadi penggerak perekonomian nasional dan penyedia lapangan kerja.

Rangkaian program "Teras Perwira x Frisian Flag: Hari UMKM" terdiri atas kegiatan lokakarya kreatif, yang mana FFI akan memfasilitasi pelaku UMKM dengan rangkaian produk mulai dari susu kental manis hingga susu cair. Pelaku usaha itu terutama merchant GrabFood.

Di samping itu, FFI, komunitas, dan BPOM akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada sekitar 80-100 merchant GrabFood dari berbagai daerah di Jabodetabek tentang sertifikasi keamanan pangan.

Program menargetkan 400 UMK yang ada di 4 kota di Jabodetabek, Karawang, Serang dan Cilegon dapat mengembangkan potensi usahanya.

"Kolaborasi ini adalah salah satu program yang kami tujukan untuk membantu mewujudkan misi FFI membangun Indonesia yang sehat, sejahtera, dan selaras, yang selaras dengan visi kami yaitu, 'Nourishing Indonesia to Progress'," ujar Andrew.

Dia menambahkan FFI berkomitmen untuk terus mendukung komunitas UMK dengan berbagai kegiatan interaktif yang melibatkan pembicara ahli dengan cakupan yang luas seperti kualitas pangan, keamanan produk, pemasaran, fotografi makanan dan sebagainya. Hal itu juga termasuk mengadakan kegiatan menarik seperti demo memasak dengan menggunakan bahan dasar susu.