Polresta Bandarlampung: Jaga kondusivitas jelang Pilkada 2024

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Polresta Bandarlampung,Pilkada Serentak,Pilkada 2024,Pilkads Bandarlampung

Polresta Bandarlampung: Jaga kondusivitas jelang Pilkada 2024

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras saat menandatangi nota kesepahaman bersama Penyelenggara Pemilu dan partai politik serta stakeholder lainnya dalam menciptakan Pilkada Serendak 2024 yang aman dan damai. Bandarlampung, Rabu (29/5/2024). (ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)

Kepada partai politik peserta Pilkada 2024, kami harap untuk berkompetisi secara sehat dan baik
Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung, Polda Lampung mengajak semua pihak di kota ini menjaga kondusivitas menjelang Pilkada Serentak November 2024.

"Kepada partai politik peserta Pilkada 2024, kami harap untuk berkompetisi secara sehat dan baik," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, pada kegiatan diskusi dengan Penyelenggara Pemilu dan Parpol di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, menjaga situasi Kota Bandarlampung tetap aman dan nyaman merupakan tanggung jawab dari seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah ini, sehingga pelaksanaan Pilkada mendatang dapat berjalan dengan lancar.

"Kami harap kondusivitas dan keamanan di Kota Bandarlampung harus kita utamakan dengan bersama-sama menjaganya," kata dia.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi, mengapresiasi kegiatan diskusi yang digelar Polresta Bandarlampung bersama partai politik, guna mengantisipasi masalah yang mungkin akan terjadi pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

"Diketahui bersama akhir-akhir ini ada polemik dan kontroversi yang sedang melanda kami, jadi kegiatan ini salah satu upaya Kepolisian untuk mempertemukan semua pihak, untuk bagaimana upaya antisipasi apabila timbul masalah pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024," kata dia.

Tentu, lanjut dia, masukan dan saran dari teman-teman kepolisian dan juga partai politik serta pihak lainnya, sangat diperlukan oleh KPU agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Bandarlampung berjalan dengan baik dan lancar.

"Tadi dalam diskusi, kami dapat masukan dan saran dari teman-teman, baik dari pihak polisi, partai politik maupun pihak lainnya. Ini penting karena akan jadi bahan evaluasi bagi kami agar pilkada mendatang bisa berjalan kondusif tanpa ada polemik yang berarti," kata dia.

Selain diskusi, dilakukan juga pembacaan dan penandatanganan kesepakatan bersama Pilkada serentak Kota Bandarlampung tahun 2024 yang dilakukan oleh perwakilan partai peserta Pemilu, Penyelenggara Pemilu dan Forkopimda Kota Bandarlampung, sebagai komitmen bersama dalam menciptakan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai.