Prof Zainal A Hasibuan beri masukan ke Fakultas Ilmu Komputer Darmajaya menuju unggul

id lampung, darmajaya

Prof Zainal A Hasibuan beri masukan ke Fakultas Ilmu Komputer Darmajaya menuju unggul

Prof  Zainal A Hasibuan berikan masukan untuk Fakultas Ilmu Komputer Darmajaya menuju unggul. ANTARA/HO-Darmajaya

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menghadirkan Prof. Zainal A Hasibuan, dalam pendampingan Akreditasi Unggul Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya tahun 2024.

Kegiatan pendampingan tersebut digelar di Aula Pascasarjana Lantai II Gedung Hj. Yoenidar Karim pada Jumat, (16/2/24). Adapun hadir dalam pembukaan kegiatan Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.; Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom., Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I. dan para dosen.

Dalam sambutannya, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengucapkan selamat datang kepada Prof. Zainal A Hasibuan, Ph.D. dan rekan-rekan dosen yang telah hadir untuk belajar bersama dan mendengarkan arahan dan masukan dalam kegiatan pendampingan akreditasi unggul.

“Kita tahu bahwa akreditasi ini sebuah penilaian diluar dari badan institusi kita. Kalau kita didalam kita menggelar audit melalui lembaga penjaminan mutu,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Kalau bicara akreditasi saat ini, lanjut dia, terdapat dua badan/lembaga yakni BAN PT dan LAM.

“Akreditasi ini hal yang paling kunci ketika memilih perguruan tinggi. Masyarakat atau calon mahasiswa yang memiliki pengetahuan yang baik menjadikan akreditasi, salah satunya untuk memilih dalam melanjutkan studinya,” tuturnya.

Pendampingan ini harapannya ketika dilakukan kunjungan visitasi oleh asessor menjadi lancar dan dapat dilalui dengan baik serta meraih hasil yang unggul.

“Ketika melakukan penyusunan borang juga bapak/ibu dapat benar-benar mengeluarkan energi semaksimal mungkin untuk mendapatkan nilai sebaik-baiknya. Kedatangan Prof. Ucok (sapaan Prof Zainal) bisa memberikan masukan dari apa yang telah disusun selama ini,” ujarnya.

Sementara, Prof. Ucok mengulas tata cara penyusunan borang, dalam kesempatan tersebut Prodi Magister Teknik Informatika langsung mendapatkan ulasan darinya. Masukan yang disampaikan Prof. Ucok juga melengkapi susunan yang telah dibuat.

Tak hanya itu, Prof Ucok juga menjelaskan cara penyusunan indikator kinerja utama (IKU). Beliau juga menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan asessment dari Prodi yang ada di IIB Darmajaya dapat menjadi unggul semua.