Ponpes di Bandarlampung dapat bantuan dana operasional dan pemkot

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Bandar Lampung,Pondok Pesantren

Ponpes di Bandarlampung dapat bantuan dana operasional dan pemkot

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat memberikan bantuan dana operasional tahap pertama bagi pondok pesantren di Bandarlampung. Senin (5/2/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Ke depan setiap ponpes akan kami berikan bantuan sebesar Rp100 juta, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan bantuan operasional kepada pondok pesantren (ponpes) yang ada di kota tersebut sehingga dapat maksimal dalam mendidik anak-anak menjadi anak saleh.   

"Ada sekitar 73 ponpes yang kami berikan bantuan tahap pertama ini," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan bantuan dana yang diberikan ke ponpes di Bandarlampung tersebut besarannya berbeda-beda tergantung kebutuhan mereka, ada yang berjumlah Rp100 juta, Rp75 juta dan Rp50 juta.

"Ini adalah bantuan tahap pertama, nanti tahap kedua akan segera disalurkan. Ke depan setiap ponpes akan kami berikan bantuan sebesar Rp100 juta," kata dia.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadus Solihin Ismail Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandarlampung atas bantuan dana operasional bagi ponpes.

"Terimakasih Wali Kota Bandarlampung atas bantua dana operasionalnya," kata dia.

Menurutnya, Pemkot Bandarlampung merupakan salah satu pemerintah daerah di Lampung yang sangat perhatian dengan perkembangan pondok pesantren dan para santri.

"Wali Kota sangat perhatian terhadap ponpes, tentu ini sangat bermanfaat bagi kami. Karena memang banyak santri yang mendapatkan pendidikan di ponpes dengan gratis," kata dia.