Jelang kampanye, Polres Lampung Barat tingkatkan keamanan di kantor KPU-Bawaslu

id Lampung Barat ,Pengamanan ,Jelang pemilu

Jelang kampanye, Polres Lampung Barat tingkatkan keamanan di kantor KPU-Bawaslu

Suasana saat personel kepolisian dari polres Lampung Barat melakukan penjagaan di kantor KPU dan bawaslu. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat, Polda Lampung, meningkatkan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu setempat untuk memastikan keamanan menjelang Pemilihan Umum 2024.

Kepala Satuan Samapta Polres Lampung Barat AKP Rekson Syahrul mengatakan bahwa peningkatan kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk meminimalisir potensi kejahatan, tindak kriminalitas, dan gangguan keamanan khususnya di kantor KPUD dan Kantor Bawaslu. 

"Kami memastikan bahwa kantor KPUD dan kantor Bawaslu Lampung Barat 1x24 jam harus selalu dalam keadaan aman, kami tingkatkan intensitas patroli dan pengamanan melekat di kedua kantor tersebut," kata AKP Rekson Syahrul, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin.

Ia menjelaskan, salah satu aspek penting dari langkah ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman serta kondusif khususnya di kawasan kawasan objek vital salah satunya KPU dan kantor Bawaslu. 

Selain sebagai kegiatan rutin, kegiatan ini merupakan dalam rangka Operasi Mantab Brata Krakatau 2023, yang sasaran utamanya adalah pengamanan pemilu tahun 2024.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dlam rangka operasi Mantab Brata Krakatau 2023 dengan sasaran utama kegiatan tersebut adalah pengamanan pemilu 2024," kata dia.

Dirinya berharap, dengan di tingkatkannya pengamanan pada kantor KPU dan kantor Bawaslu kabupaten Lampung Barat ini dapat memberikan rasa aman terhadap para petugas di kedua kantor tersebut.

Selain itu, dengan langkah-langkah preventif yang diambil oleh Satuan Samapta Polres Lampung Barat, diharapkan keberlangsungan proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Selain pengamanan melekat Sat Samapta juga melakukan patroli secara berkala guna memastikan situasi aman di kedua kantor tersebut.