Kodim 0429 Lampung Timur siap amankan kunjungan Presiden Jokowi di Lampung Timur

id Kodim 0429 Lampung Timur, Presiden Jokowi di Lampung Timur, RI 1,Presiden Joko Widodo

Kodim 0429 Lampung Timur siap amankan kunjungan Presiden Jokowi di Lampung Timur

Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP M Rijal Muchtar saat apel gelar pasukan di halaman masjid Al Aqsa Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, Kamis (26/10). FOTO ANTARA/HO-KODIM 0429 LAMPUNG TIMUR.

Lampung Timur (ANTARA) - Kodim 0429 Lampung Timur menggelar apel pasukan di Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, Kamis (26/10). Apel ini dalam rangka mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Lampung Timur pada Jumat  (27/10).

Rilis penerangan Kodim 0429 Lampung Timur menyebutkan, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi. Indra Puji Triwanto didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP M Rijal Muchtar mengatakan apel tersebut untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan.

Apel ini sekaligus memantapkan koordinasi tugas dan tanggung jawab Subsatgas terhadap pengamanan presiden.

"Kehormatan dan kepercayaan ini harus dijaga dan dijunjung tinggi, dengan cara berbuat yang terbaik, agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif,” ujar Letkol Indra Puji Triwanto.

Indra Puji menekankan anggotanya untuk meningkatkan kepekaan demi mencegah timbulnya hal-hal yang mencoreng keberhasilan tugas.

"Apa yang kita laksanakan ini merupakan bukti komitmen TNI-Polri bersama instansi terkait dalam mensukseskan kunker RI-1 di wilayah Kabupaten Lampung Timur", jelasnya.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar  mengatakan akan menindak tegas sesuai hukum, apabila ada oknum yang mengganggu kunjungan presiden di wilayahnya.

"Negara tidak boleh kalah dengan kelompok orang yang akan membuat onar, jadi siapapun oknum yang tertangkap serta terbukti akan membuat situasi tidak kondusif selama kegiatan Kunker RI-1 di Lampung Timur akan kami proses sesuai hukum yang berlaku", ujarnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo beserta rombongan dalam kunjungannya di Lampung, pada Jumat, dijadwalkan akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Aqsa Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur.