Jurusan Sains Itera jalin kerja sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin

id lampung, itera, kampus

Jurusan Sains Itera jalin kerja sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin

Jurusan Sains Itera Jalin Kerja Sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Jurusan Sains, Insitut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Jurusan Sains Itera dengan Fakultas Farmasi Unhas, Senin, 16 Oktober 2023. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Itera Dr. Rahayu Sulistyorini, dan Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas Prof. Adi Maulana.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Jurusan Sains, Itera Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari, Koordinator Program Studi Farmasi, Jurusan Sains Itera Dr. Syaikhul Aziz, Apt.  Rombongan disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas Prof. Adi Maulana, di Gedung Rektorat Unhas.

Prof. Adi Maulana, menyambut baik adanya MoU antarainstitusi. Prof. Adi berharap, MoU yang terlaksana dapat menjadikan ajang kolaborasi dalam tridarma dan juga memberikan masukan-masukan terkait pengembangan institusi.

Kunjungan dilanjutkan ke Fakultas Farmasi Unhas disambut oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas Prof. Marianti A Manggau, beserta jajaran. Kunjungan bermaksud untuk melakukan penandatanganan PKS yang dilakukan antara Ketua Jurusan Sains, Itera Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari, dan Dekan Fakultas Farmasi Unhas Prof. Marianti A Manggau. PKS merupakan tindak lanjut kerja sama yang sebelumnya telah dilakukan oleh Prodi Farmasi Itera dengan Fakultas Farmasi Unhas.

Dalam pemaparannya, Dekan Fakultas Farmasi Unhas menyambut baik serta berharap ada implementasi yang nyata dari hasil kerjasama ini bukan hanya sekedar dokumen saja tetapi dapat dihasilkan suatu implementasi guna pengembangan kedua jurusan. 


(kerja sama)