Bunda Literasi Lampung Tengah terima Mobil Perpustakaan Keliling

id lampung, lamteng, lampung tengah

Bunda Literasi Lampung Tengah terima Mobil Perpustakaan Keliling

Bunda Literasi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menerima Mobil Perpustakaan Keliling. ANTARA/HO-Pemkab Lamteng

Bandarlampung (ANTARA) - Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan menerima penyerahan Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di Gedung Serbaguna Perpusnas RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (10/10 ).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Bunda Literasi Lampung Tengah menerima Mobil Perpustakaan Keliling yang diserahkan langsung oleh Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando pada acara Festival Literasi Provinsi Lampung dan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Hadir pada acara tersebut, antara lain Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando, perwakilan provinsi dan kabupaten/kota yang juga menerima bantuan mobil dan motor perpustakaan keliling. Sementara itu, hadir mendampingi Bunda Literasi Mardiana Musa Ahmad, antara lain Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah Marwin Bastari.

Bunda Literasi Mardiana Musa Ahmad mengucapkan alhamdulillah Perpusnas RI telah memberikan bantuan Mobil Perpustakaan Keliling beserta koleksi buku sebanyak 300 judul beserta perlengkapan multimedia.

Lebih lanjut, Bunda Mardiana berharap dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat Lampung Tengah dan tentu dapat meningkatkan lagi indeks literasi masyarakat di Lampung Tengah.

“Karena, Kabupaten Lampung Tengah telah didaulat menjadi Kabupaten Literasi, dan ayo masyarakat untuk memanfaatkan mobil perpustakaan keliling ini dipantau dan dikelola dengan baik, serta dapat meningkatkan minat baca masyarakat di perpustakaan keluarga,” kata Mardiana.