Lampung jalin kerja sama dengan Kepri kembangkan UMKM

id Kerjasama UMKM Lampung, kerjasama daerah, UMKM Lampung

Lampung jalin kerja sama dengan Kepri kembangkan UMKM

Kunjungan perwakilan Pemerintah Provinsi Lampung ke Koperasi Rumah Bungkus Radja Isha milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam kegiatan penguatan kerjasama daerah. ANTARA/HO-Pemprov Lampung.

Jadi dengan adanya kerja sama dalam pelaksanaan sterilisasi dan pengalengan produk siap santap bisa mendorong UMKM Lampung memproduksi produk lebih bervariasi dan mampu bertahan untuk dipasarkan lebih luas lagi, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menjalin kerja sama dengan Pemprov Kepulauan Riau dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.
 
"Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tengah melaksanakan kerja sama, salah satunya mengenai pengembangan UMKM lokal," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Syamsurizal Ari berdasarkan keterangan yang diterima di Bandarlampung, Rabu.
 
Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung  berusaha memperkuat kerja sama antardaerah, salah satunya dengan Kepulauan Riau untuk penguatan berbagai sektor
 
"Salah satu kegiatan kerja sama antardaerah ini yakni dengan mengunjungi Koperasi Rumah Bungkus Radja Isha sebagai salah satu program Pemerintah Kepulauan Riau untuk memajukan UMKM setempat sekaligus bertukar informasi mengenai pengembangan UMKM," katanya.
 
Dia melanjutkan koperasi tersebut mampu memfasilitasi produk-produk lokal masuk ke pasar ekspor, dan membantu UMKM lokal untuk memasarkan produknya lebih luas lagi.
 
"Kebetulan kondisi geografis Kepulauan Riau ini sangat strategis untuk melakukan perdagangan keluar negeri. Oleh karena itu diharapkan UMKM Lampung bisa menjalin kerja sama dengan Koperasi Rumah Bungkus Radja Isha, sehingga UMKM lokal Lampung juga bisa masuk pasar ekspor," ucapnya.
 
Menurut dia, kerja sama yang akan dilakukan dengan Koperasi Rumah Bungkus Radja Isha ialah dengan melakukan transfer teknologi sterilisasi dan pengalengan produk siap santap guna menjangkau pasar yang lebih luas.
 
"Jadi dengan adanya kerja sama dalam pelaksanaan sterilisasi dan pengalengan produk siap santap bisa mendorong UMKM Lampung memproduksi produk lebih bervariasi dan mampu bertahan untuk dipasarkan lebih luas lagi," katanya.