Khadijah Learning Center Dompet Dhuafa dan Kampus Bisnis Umar Usman wujudkan Womenpreneur Growth Academy

id Dompet Dhuafa, Khadijah Learning Center Dompet Dhuafa, Kampus Bisnis Umar Usman, Womenpreneur Growth Academy

Khadijah Learning Center Dompet Dhuafa dan Kampus Bisnis Umar Usman wujudkan Womenpreneur Growth Academy

Khadijah Learning Center Dompet Dhuafa dan Kampus Bisnis Umar Usman wujudkan Womenpreneur Growth Academy. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Program Womenpreneur Growth Academy memberikan kesempatan bagi para pengusaha wanita untuk meningkatkan bisnis.
Banten (ANTARA) - Khadijah Learning Center Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Kampus Bisnis Umar Usman menyelenggarakan acara kick-off (peluncuran) Program Womenpreneur Growth Academy dengan tema "Empowering Womenpreneur Through Business Acceleration."

Kegiatan ini diadakan di Gedung Khadijah Learning Center, Tangerang Selatan pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Womenpreneur Growth Academy merupakan sebuah program akselerasi wirausaha wanita Indonesia yang dirancang oleh Khadijah Learning Center Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Kampus Bisnis Umar Usman.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengeskalasi bisnis para penerima manfaat program, yang terdiri dari wirausaha wanita, melalui proses pendampingan bisnis selama 4 bulan.

Dalam program ini, akan diadakan inkubasi bisnis yang melibatkan 7 peserta terpilih, yaitu para pengusaha wanita yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya, dan telah memiliki usaha yang berjalan minimal 6 bulan.

Setiap peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mendiskusikan masalah-masalah terkait bisnis mereka dan akan didampingi oleh pakar sebagai coach sekaligus mentor bisnis di bidang pengembangan usaha.

"Program Womenpreneur Growth Academy memberikan kesempatan bagi para pengusaha wanita untuk meningkatkan bisnis, mengembangkan pasar, namun tetap pada kodratnya sebagai wanita seperti contoh pengusaha wanita terbaik, Bunda Khadijah," ujar Lily Zulaeha selaku Direktur Kampus Bisnis Umar Usman dalam sambutannya.

Peserta akan mendapatkan pendampingan bisnis intensif, akses relasi, layanan usaha, pengembangan usaha, dan kerja sama usaha selama berlangsungnya program ini. Setiap pekan, para peserta akan mendapatkan sesi coaching bisnis yang dilaksanakan secara langsung atau tatap muka maupun melalui media online. Seluruh proses ini akan berlangsung di Khadijah Learning Center, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Ahmad Shonhaji selaku Direktur Budaya, Dakwah, dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa juga menyampaikan harapannya dalam acara tersebut.

Menurutnya, Khadijah Learning Center adalah tempat untuk mewujudkan cita-cita wanita Muslimah yang tangguh di segala bidang. Harapannya adalah para Muslimah menjadi pebisnis tangguh dan sukses yang dapat berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mensejahterakan umat dan membantu perjuangan umat ke depannya.

Program Womenpreneur Growth Academy diharapkan dapat menjadi sarana bagi para pelaku usaha wanita Muslimah untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan skala usaha ke tingkat yang lebih tinggi. Semoga acara kick-off ini menjadi awal yang baik dalam menggapai kesuksesan dan kemandirian bisnis bagi peserta Womenpreneur Growth Academy.

Tentang Kampus Bisnis Umar Usman

Kampus Bisnis Umar Usman diinisiasi pada 2011 oleh Ippho ‘Right’ Santosa, seorang pakar otak kanan dan penulis buku mega best seller. Diberi nama Umar Usman yaitu dua orang sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang merupakan entrepreneur terbaik sepanjang zaman.

Kampus Bisnis Umar Usman bertujuan melahirkan para entrepreneur, orang-orang yang melahirkan usaha baru dengan menyelenggarakan program pendidikan profesional satu tahun dengan 30 persen teori dan 70 persen praktik. Selain itu juga pendidikan akhlak dan karakter menjadi titik berat yang senantiasa diperhatikan selama masa pendidikan.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Advertorial)
Baca juga: RS Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang adakan layanan kesehatan gratis
Baca juga: Dompet Dhuafa Lampung ajak puluhan anak yatim bertamasya dan berbelanja