Luncurkan Sigula, Pemkot Metro komitmen cegah penyalahgunaan narkoba

id Penyalahgunaannarkoba,narkoba metro

Luncurkan Sigula, Pemkot Metro komitmen cegah penyalahgunaan narkoba

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman bersama forkopimda setempat melepas balon tanda diluncurkannya Sigula yang merupakan upaya pemerintah cegah penyalahgunaan narkoba. ANTARA/HO

Iya Sigula ini sebagai kegiatan Pemkot Metro untuk mewujudkan bersih narkoba.
Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung terus berupaya untuk mencegah tindak penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di Bumi Sai Wawai ini.  

Upaya itu ditunjukkan dengan diluncurkannya Strategi Kolaborasi Penanggulangan Penyalahgunaan (Sigula) Narkoba oleh Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, di Samber Park, Jumat.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro Rosita mengatakan, dalam Sigula ini, pihaknya bekerjasama dengan BNN kota setempat untuk memberikan edukasi bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya kepada para generasi muda.

"Iya Sigula ini sebagai kegiatan Pemkot Metro untuk mewujudkan bersih narkoba. Dalam kegiatan ini kami menggandeng BNN dan instansi terkait untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba," katanya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengangkatan duta anti narkoba tingkat pelajar yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara mencegahnya kepada teman-teman sekolahnya. 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman menjelaskan, pemkot setempat bersama Forkopimda dan BNN Kota Metro sangat mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Bumi Sai Wawai.

"Narkoba ini sangat berbahaya, khususnya untuk para generasi muda kita. Karena itu kegiatan apa pun yang bertujuan penguatan pencegahan penyalahgunaan narkoba akan kita dukung," kata dia lagi.

Qomaru juga meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba ini. Sebab, masyarakat mempunyai peran penting dalam pencegahan ini.

"Mau seperti apa pun upaya pemerintah, tapi kalau masyarakat tidak ikut berperan aktif ya sia-sia. Karena itu saya minta masyarakat untuk membantu pencegahan penyalahgunaan narkoba ini," ujarnya pula. 
Baca juga: Kejari Metro kemarin musnahkan barang bukti 59 kasus tindak pidana
Baca juga: Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur diduga bunuh diri