Musa : Audensi dengan Kemendikbudristek untuk kuatkan mutu pendidikan di daerah

id Lampung, lamteng, kemendikbudristek, kemendikbud, mutu pendidikan, mutu, pendidikan

Musa : Audensi dengan Kemendikbudristek untuk kuatkan mutu pendidikan di daerah

Musa : Audensi dengan Kemendikbudristek untuk kuatkan mutu pendidikan di daerah (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menguatkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah, ditargetkan tahun ini Perguruan Tinggi Universitas Lampung siap hadir di tengah masyarakat  dan telah bisa menerima mahasiswa baru.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan jajarannya melakukan audiensi dengan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, riset dan teknologi Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan  dan Ristek untuk usulan pembukaan program studi luar kampus (PSDKU) Universitas Lampung, di Lampung Tengah, Jumat, (3/3/23).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK Ayi Ahadiat, sangat mendukung apa lagi dengan program studi muatan lokal pendidikan bahasa lampung. Inj saya berharap sustainability, tidak punah, harus di lestarikan.

"Terimakasih pak direktur, kalau saya pribadi sangat-sangat mendukung dan dapat menjadi inovasi hingga motivasi untuk daerah lain di provinsi lampung," kata Ayi

Direktur kelembagaan direktorat jendral pendidikan tinggi, riset dan teknologi, Kemendikhudristek Lukman, sangat mendukung 100 persen langkah-langkah yang sudah di ambil oleh Pemerintah kabupaten lampung tengah.

Direktur Kelembagaan berpesan, Universitas Lampung harus sama-sama berjuang untuk memenuhi kriterianya dan untuk pemerintah kabupaten lampung tengah juga harus betul-betul mempersiapkan hingga ada di RPJMDnya, kami juga butuh komitmen dan daya tampung.

“Harus jadi program pemerintah daerah, Karna ini bukan pekerjaan sesaat, pemerintah kabupaten lampung tengah juga harus memenuhi sarana dan prasarananya yang ada," kata Lukman

"Dan juga harus ada pertimbangan bahwa setelah 4 tahun yang akan datang, mahasiswanya yang telah lulus harus kerja dimana, harus disiapkan oleh pemda setelah lulus mahasiswa ada jaminan tidak untuk berkerja. Jika hal hal seperti ini bisa di atasi oleh pemerintah daerah kami tinggal menunggu disposisi oleh mentri Pendidikan," ujar Lukman.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, menjelaskan bahwa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di kabupaten lampung tengah hampir 800 sekolah, sepanjang muatan lokal ini masih menjadi pelajaran yang wajib di daerah tidak ada persoalan.

“Dari awal kami sudah membicarakan ini, pasti ada tempat untuk mengabdi setelah mereka lulus, dan kami Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tidak bisa lepas begitu saja," kata Musa

Ia menjelaskan,  Kami akan terus mencari inovasi-inovasi yang terbaik, serta akan menyiapkan wadah untuk keberlangsungan masyarakat Kabupaten Lampung Tengah khususnya mahasiswa yang telah lulus dari perguruan tinggi tersebut.