Dompet Dhuafa kirim bantuan bagi penyintas gempa di Turki

id Gempa Turki, Dompet Dhuafa, Penyitas Gempa Turki

Dompet Dhuafa kirim bantuan bagi penyintas gempa di Turki

Dompet Dhuafa kirim bantuan bagi penyintas gempa di Turki. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Turki (ANTARA) - Sebagai wujud solidaritas bagi masyarakat Turki atas gempa dahsyat yang terjadi di sana, Dompet Dhuafa memberangkatkan sejumlah relawan terdiri dari dokter, tenaga medis dan tim asesmen menuju Turki. 

Dokter dan relawan yang diberangkatkan mempunyai keahlian khusus, diantaranya spesialis bedah saraf, tulang dan kebencanaan.

Selain memberangkatkan dr. Zainab Aqila, dr. Rosmalia, dr. Sjarif Sp.B, Narwan dan Dedi Fadlil,  Dompet Dhuafa juga mendistribusikan ratusan paket bantuan berupa kebutuhan darurat berupa makanan siap santap, air bersih, selimut, karpet hingga jaket. 

Bantuan-bantuan tersebut didistribusikan sejak Kamis (09/02/2023) ke  wilayah Kirikhan, Hatay, Turki.

“Ini adalah bantuan-bantuan yang kami kirimkan dari berbagai donatur Dompet Dhuafa di Indonesia, untuk para penyintas Gempa di Turki. Secara bertahap kami terus gulirkan berbagai bantuan, kami turunkan tim kemanusiaan hingga logistik maupun kebutuhan lainnya yang saat ini mendesak bagi penyintas gempa di Turki”, ujar Prima Hadi Putra selaku Direktur Komunikasi & Teknologi Dompet Dhuafa.

Menurut Diba salah satu relawan Dompet Dhuafa yang berada di Hatay mengatakan, tim Dompet Dhuafa sedang melakukan assement di wilayah  Kirikhan, Hatay.

Selain para relawan yang bergerak untuk turun langsung dalam misi kemanusiaan, kita juga bisa turut serta dalam langkah lainnya, melalui cara bersama-sama menyalurkan donasi guna membantu korban gempa Turkiye melalui laman: https://digital.dompetdhuafa.org/donasi/gempaturki . 


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.