Kapolri berikan tali asih kepada orang tua Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo

id kapolri, kapolda, kkb, ditembak kkb, papua

Kapolri berikan tali asih kepada orang tua Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat memberikan tali asih kepada orang tua Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo. ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus memberikan tali asih kepada orangtua Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo yang gugur ditembak KKB di Papua.

Pemberian tali asih itu bertepatan dengan HUT ke 72 Polairud di Lapangan Mapolda Lampung, di Lampung Selatan, Senin.

Kapolda Lampung Akhmad Wiyagus  menyampaikan bahwa tali asih yang dititipkan kepadanya dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk keluarga almarhum Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo dan dalam pemberian tali asih ini diterima langsung oleh Santoso orang tua almarhum.

"Bapak santoso selaku orang tua almarhum Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo adalah bagian keluarga besar Polri dapat menerima tali asih dan  karena pengabdian dan perjuangannya dalam membela negara, dan ini merupakan perhatian pimpinan Polri untuk anggota yang gugur dalam tugas negara," katanya.

Sebelumnya personel Satuan Brimob Polda Lampung, Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo gugur ditembak oleh orang tidak dikenal atau KKB Papua saat melakukan patroli Harkamtibmas di Jembatan 2 Jalan Poros Logpon KM 7, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, pada Rabu 30 November 2022, pukul 16.15.WIT. dihadang dan di berondong oleh KKB Papua.

Santoso orang tua Briptu (anumerta Gilang Aji Santoso pada kesemoatan iti mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Polri khusus Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus atas  pemberian tali asih ini.

"Kami juga berharap kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, agar adik kandungnya almarhum bisa diterima sebagai anggota Polri," kata Santoso.
Baca juga: Anggota polisi tewas ditembak oleh sesama rekan polisi
Baca juga: IPW: Kematian polisi dalam tragedi Kanjuruhan harus diungkap tim pencari fakta