Dompet Dhuafa Lampung salurkan puluhan paket kado anak yatim

id Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa Lampung salurkan puluhan paket kado anak yatim

Dompet Dhuafa Lampung salurkan puluhan paket kado anak yatim. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Semoga Allah membalas kebaikan dan kemurahan hati, alhamdulillah kado ini sangat bermanfaat sekali untuk kami.
Bandarlampung (ANTARA) - Dompet Dhuafa Lampung kembali menyalurkan Paket Kado Anak Yatim Piatu sebanyak 41 paket di Masjid Taqwa Tanjungkarang, Kota Bandarlampung pada Minggu (24/4).

Penyaluran bingkisan ini merupakan salah satu dari program sosial dakwah dan rangkaian kampanye 30 Hari Ramadhan #JadiManfaat bersama Dompet Dhuafa Lampung. 

Kado yang disalurkan berisi bingkisan Lebaran: makanan bergizi berupa buah, susu, biskuit, amplop THR Lebaran, dan lain-lain sebagai bantuan untuk menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah kepada anak yatim piatu.

Ayu Salma (11) yang sekarang duduk di bangku kelas 4 SD, salah satu penerima manfaat tersenyum malu-malu menerima bingkisan dari tim Dompet Dhuafa Lampung. 

Nur Laila, wali dari Ayu Salma mengucapkan rasa syukur terima kasih yang sebesar-besarnya, karena anaknya adalah salah satu anak asuh Masjid Taqwa yang menerima paket kado dari DD Lampung. 

"Terima kasih untuk Dompet Dhuafa Lampung, terima kasih untuk para donatur. Semoga Allah membalas kebaikan dan kemurahan hati, alhamdulillah kado ini sangat bermanfaat sekali untuk kami," ungkapnya. 

Sekretaris Masjid Taqwa Tanjungkarang Bisam'i Yamin mengungkapkan ada kurang lebih 40-an anak yatim piatu yang menjadi anak asuh Masjid Taqwa yang berasal dari berbagai tempat di sekitar lokasi masjid. 

Bisam'i Yamin menyambut baik program yang digagas Dompet Dhuafa Lampung, karena sejalan dengan program-program yang selama ini dijalankan oleh Masjid Taqwa. 

"Anak asuh ini dikelola oleh dana sosial yang terkumpul dari Pengurus Masjid Taqwa sejak 2003. Jadi kami biarkan anak-anak ini tinggal di rumah masing-masing, namun kami bantu pendidikan, kesehatan dan kesejahteraannya," ujar Bisam'i Yamin. 

Pimpinan Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar menjelaskan bingkisan Kado Anak Yatim ini merupakan amanah dan titipan dari sahabat donatur Dompet Dhuafa Lampung. 

"Sebelumnya DD Lampung menyalurkan paket Kado Anak Yatim di Desa Way Huwi, Jati Agung, Lampung Selatan. alhamdulillah pada kesempatan ini, kami kembali menyalurkan paket kado anak yatim di Tanjungkarang, Bandarlampung," katanya pula. 

Yogi berharap ke depan akan lebih banyak anak yatim piatu yang terbantu oleh program-program gagasan Dompet Dhuafa Lampung, dan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk peduli sesama.
Baca juga: KolaborAksi Dompet Dhuafa dan Supermal Karawaci gelar program belanja bareng yatim
Baca juga: LKC-DD gelar pengobatan gratis dan bagikan paket nutrisi di pedalaman Banten