Bucks kalahkan Nets 120-119 via overtime

id nba,milwaukee bucks,brooklyn nets,giannis antetokounmpo,kevin durant

Bucks kalahkan Nets 120-119 via overtime

Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (kiri) berusaha mencetak angka di tengah upaya hadangan megabintang Brooklyn Nets Kevin Durant dalam lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Kamis (31/3/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Andy Marlin)

Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks memenangi pertarungan sengit melawan Brooklyn Nets dengan 120-119 lewat waktu tambahan atau overtime di Barclays Center, New York, Kamis waktu setempat.

Giannis Antetokounmpo mengemas double-double 44 poin dan 14 rebound bagi Bucks yang diikuti Jrue Holiday dengan 19 poin.

Khris Middleton menambahkan 16 poin, sementara Wesley Matthews dan Pat Connaughton masing-masing menyumbangkan 11 poin untuk membantu Bucks meraih kemenangan keenam dalam delapan penampilan terakhir.

Kevin Durant memimpin Nets dengan 26 poin dan 11 assist disertai tujuh rebound, Kyrie Irving memperoleh 25 poin dan Bruce Brown mendapatkan 23 poin.

Seth Curry mencetak 16 poin, Nic Claxton meraih 11 poin dan Andre Drummond 10 rebound, tapi Nets harus menelan kekalahan kedua dalam tiga gim kandang.

Nets lebih banyak berada dalam posisi unggul sepanjang waktu normal dan memimpin 108-99 pada sisa waktu tiga menit 52 detik kuarter keempat saat Durant menghempaskan sebuah alley-oop dunk buah umpan Irving.

Namun Bucks kemudian meraup rentetan poin 11-2 yang dilengkapi tembakan tripoin Antetokounmpo pada sisa waktu 18,7 detik kuarter keempat untuk membuat kedudukan imbang 110-110.

Durant berusaha memenangkan pertandingan untuk Nets dengan tembakan terakhir pada 0,2 detik tersisa waktu normal, tapi lemparannya meleset dan laga harus dilanjutkan kepada overtime.

Bucks mengawali periode overtime dengan baik dan menciptakan jarak 117-113 saat umpan Antetokounmpo berhasil dikonversi oleh Bobby Portis.

Nets berjibaku untuk membalikkan kedudukan 119-118 saat Durant memanfaatkan tiga lemparan bebas setelah dilanggar Matthews pada 8,7 detik terakhir.

Bucks kembali memimpin 120-119 atas Nets lewat dua lemparan bebas Antetokounmpo pada sisa waktu tiga detik sehingga memaksa tuan rumah meminta timeout.

Nets berusaha memenangkan pertandingan lewat serangan terakhir tapi tembakan tripoin Durant meleset dan Bucks sukses membawa pulang kemenangan dari Barclays Center.

Bucks akan melanjutkan tur tandang dengan melawat Los Angeles Clippers pada Jumat waktu setempat, sedangkan Nets sehari kemudian bertamu ke kandang Atlanta Hawks, demikian laman NBA.