Bupati Pringsewu terima kunjungan Wali Kota Bengkulu

id lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu terima kunjungan Wali Kota Bengkulu

Bupati Pringsewu terima kunjungan Wali Kota Bengkulu. Antaralampung/HO-Dok Pemkab Pringsewu

Kami juga ingin mengetahui program-program apa saja yang ada di Kabupaten Pringsewu

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu H Sujadi menerima kunjungan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, di Aula Kantor Bupati Pringsewu, Kamis (23/9).

Dalam kunjungannya ini Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi oleh sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan anggota DPRD Kota Bengkulu.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan bahwa tujuan kedatangannya ke Pemkab Pringsewu yakni ingin bersilaturahmi dan mempererat persaudaraan serta menjajaki kemungkinan terjadinya kerja sama kedua pemerintah daerah.

“Kami juga ingin mengetahui program-program apa saja yang ada di Kabupaten Pringsewu yang dapat dibawa ke Kota Bengkulu, dengan harapan keduanya sama-sama dapat meningkatkan kesejahteraan warga,”kata Wali Kota Bengkulu ini pula.

Bupati Pringsewu Sujadi menyampaikan tentang selayang pandang Kabupaten Pringsewu. Pringsewu merupakan pemekaran dari Kabupaten Tanggamus, sedangkan Tanggamus sendiri merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, Pringsewu dengan luas wilayah 625 km2, saat ini merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Lampung, dengan jumlah penduduk sebanyak 405.650 jiwa, tersebar di 128 pekon (desa), 5 kelurahan, dan 9 kecamatan.

“Penduduk Pringsewu sangat beragam terdiri dari banyak suku bangsa dan agama serta kepercayaan, yang kesemuanya hidup rukun dan harmonis,”kata Sujadi.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antara kedua daerah, serta tukar-menukar cenderamata, dimana Wali Kota Bengkulu memberikan sebuah tongkat, sedangkan Bupati Pringsewu memberikan sebuah replika atau miniatur gerbang selamat datang ibu kota Kabupaten Pringsewu.
Baca juga: Kabupaten Pringsewu ikuti penilaian STBM Award 2021
Baca juga: Kabupaten Pringsewu Lampung raih penghargaan KLA 2021