Hasil survei capai 92,6 persen, HK pertahankan pelayanan optimal di jalan tol

id lampung, jalan tol, tol lampung, hutama karya, hk, terpeka, bakter

Hasil survei capai 92,6 persen, HK pertahankan pelayanan optimal di jalan tol

Pelayanan di pintu Gerbang Tol yang dilakukan oleh petugas jalan jalan tol (Antaralampung/Hutama Karya)

Kami berharap hasil survei tahun ini, CSI jalan tol Hutama Karya dapat kembali meningkat mengingat banyaknya upaya dan inovasi yang dilakukan terutama terkait penanganan COVID-19, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) melakukan survei kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di jalan tol, dari survei kepuasan pelanggan tahun 2020 yang dilakukan oleh PT Sucofindo (Persero), Customer Satisfaction Index (CSI) jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya kembali meningkat menjadi 92,6 persen dari tahun sebelumnya.

“Sebagai salah satu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia yang telah mengoperasikan jalan tol sepanjang 554 km Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), serta Jalan Tol Akses Tanjung Priok dan JORR Seksi S di Pulau Jawa, terus melakukan berbagai upaya untuk mengoptimasi implementasi pelayanan di jalan tol yang dikelola,” kata Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro melalui keterangan pers yang diterima di Bandarlampung, Rabu.

Salah satu optimasi yakni dengan keseriusan perusahaan dalam memberikan pelayaan yang maksimal serta kinerja dari jalan tol yang terus membaik dari tahun ke tahun sehingga dapat memberikan kepuasan pelanggan dari berbagai aspek yang ada melalui capaian CSI yang meningkat mencapai 92,6 persen.

Baca juga: PT HK serahkan bantuan pustaka digital ke SMAN 1 Terbanggi Besar

Ia menjelaskan, dari hasil survei kepuasan pelanggan tahun 2020 yang dilakukan oleh PT Sucofindo, CSI, jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya kembali meningkat dari tahun sebelumnya.

“Setelah dilakukan survei oleh Sucofindo, CSI jalan tol, Hutama Karya periode tahun 2020 mencapai 92,6 persen atau setara dengan 4,64 (skala 1-5), setelah sebelumnya pada tahun 2019 CSI jalan tol yakni 89,6 persen atau setara dengan 4,48. Kami berharap hasil survei tahun ini, CSI jalan tol Hutama Karya dapat kembali meningkat mengingat banyaknya upaya dan inovasi yang dilakukan terutama terkait penanganan COVID-19,” katanya.

Baca juga: HK ruas Bakter tanam pohon peringati Hari Konservasi Alam Nasional

Koentjoro menjelaskan, dari sisi keamanan dan keselamatan, Hutama Karya terus melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di jalan tol melalui kampanye bertajuk "Selamat Sampai Tujuan" (SETUJU) yang diluncurkan sejak 24 Desember 2019. Kampanye tersebut secara berkelanjutan masih dilakukan di setiap ruas tol, baik melalui media sosial maupun media luar ruang seperti flyer, spanduk, baliho, dan VMS.

Tak hanya itu, pada 8 Juli 2021 Hutama Karya juga meluncurkan video keselamatan berkendara untuk Ruas Pekanbaru – Dumai yang masih terbilang baru. Sebagai pelopor dari kampanye SETUJU, Hutama Karya mengharapkan kampanye tersebut dapat terus berlanjut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ingin melintasi tol mengenai tata cara berkendara di jalan tol khususnya di JTTS.