Sambaran petir tewaskan tiga orang di Candimas Natar Lampung Selatan

id tersambar petir, candimas natar, tiga orang tewas

Sambaran petir tewaskan tiga orang di Candimas Natar Lampung Selatan

Korban meninggal dunia tersambar petir (ANTARA/HO)

Kakek Cekung yang terhindar dari sambaran petir mengaku kaget melihat tiga kerabatnya terkapar, dan dua lainnya luka bakar

Lampung Selatan (ANTARA) - Satu keluarga di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, disambar petir, akibatnya tiga orang tewas di tempat, dua luka bakar, sementara seorang kakek berumur 70 tahun selamat, Sabtu, sekitar pukul 13.30 WIB. 

Informasi dari warga setempat menyebutkan, enam orang yang merupakan satu keluarga itu berteduh di gubuk ladang karena hujan lebat. Tiba-tiba petir menyambar gubuk dan mengenai mereka.

Ketiga korban tewas adalah Sutini (65), Linda  (22) dan Ivan (8), sementara dua lainnya mengalami luka bakar adalah Isem (65) dan Jum (45). Sedangkan kakek Cengkung (70) selamat tanpa cidera. 

Kakek Cekung yang terhindar dari sambaran petir mengaku kaget melihat tiga kerabatnya terkapar, dan dua lainnya luka bakar. Kakek Cekung lalu bergegas pulang dan memberitahu warga, dan berdatangan ke lokasi.

Kepala Desa Candimas, Andri Suwaldi membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya tiga orang meninggal dunia, dua luka-luka, dan satunya sehat. Nah, yang selamat (Pak Cekung, red)  ini yang pulang memberi tahu warga bahwa keluarganya tersambar petir, warga langsung datang ke lokasi," katanya. 

Andri mengatakan saat hujan deras siang itu, satu keluarga tersebut berteduh di gubuk ladang tempat keseharian mereka bekerja.

Ketiga jasad korban langsung disemayamkan di rumah duka, sementara dua lain dirawat di rumah sakit terdekat.