Bupati Pringsewu ikuti Musrenbangnas 2021

id lampung, pringsewu,musrenbangnas

Bupati Pringsewu ikuti Musrenbangnas 2021

Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Pringsewu)

dibutuhkan keaktifan seluruh jajaran pemerintahan dari pusat hingga daerah

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 secara virtual.

Musrenbangnas yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo melalui teleconference dari Istana Merdeka Jakarta, Selasa, diikuti sejumlah menteri dan kepala lembaga negara, gubernur serta bupati dan wali kota se-Indonesia.

Mendampingi Sujadi dari Ruang Teleconference Kantor Sekretariat Pemkab Pringsewu, di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kepala Bappeda Ahmad Fadoli, Kepala BPKAD Arief Nugroho, dan Kepala Bapenda Waskito.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan pandemi COVID-19 memberikan pelajaran yang luar biasa dalam perencanaan pembangunan nasional, dimana sebaik apa pun perencanaan yang dibuat, harus siap juga dilakukan perubahan secara cepat, untuk menyesuaikan dengan tantangan dan dengan peluang.

Menurutnya yang tidak berubah adalah tujuan utama untuk menyejahterakan rakyat dan memajukan bangsa, dengan cara yang sering harus berubah, mengingat tantangan dan peluangnya yang setiap saat juga bisa berubah-ubah.

Jokowi menyatakan pula bahwa sinergi kekuatan bangsa sangat dibutuhkan untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi, mulai dari masalah kesehatan, perekonomian, disiplin protokol kesehatan, 3T, dan vaksinasi. Oleh karena itu, dibutuhkan keaktifan seluruh jajaran pemerintahan dari pusat hingga daerah.
Baca juga: Jokowi ingatkan jajaran antisipasi perkembangan teknologi kesehatan
Baca juga: Jokowi minta gubernur rancang program perkuat stimulus