Persib Bandung liburkan pemainnya lebih dari tiga pekan

id persib bandung, maung bandung, pangeran biru, robert rene alberts, robert alberts, piala menpora

Persib Bandung liburkan pemainnya lebih dari tiga pekan

Ilustrasi: Pesepak bola Persib Bandung mengikuti sesi latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (21/4/2021). Latihan tersebut sebagai persiapan laga final leg-1 Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta pada tanggal 22 April 2021 di Stadion Maguwoharjo. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Selama libur latihan (libur latihan bersama), pemain menjalankan latihan dan melaporkan dalam bentuk video
Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi turnamen Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan dan Tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk pulang ke kampung halaman.

Namun, dia mengingatkan, tetap ada pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan, yakni latihan individu seperti yang pernah dijalankan sebelum bergulirnya Piala Menpora.

Pemain akan memberikan laporan berupa video latihan kepada tim pelatih.

"Selama libur latihan (libur latihan bersama), pemain menjalankan latihan dan melaporkan dalam bentuk video," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert menegaskan pemain harus bisa menjaga kebugaran secara mandiri selama hampir satu bulan.

Bahkan, Robert menargetkan level kebugaran pemain tidak anjlok ketika kembali berlatih bersama, apalagi kompetisi Liga 1 2021 dikabarkan akan bergulir 3 Juli 2021.

Persib menargetkan persiapan nantinya tidak kembali ke titik nol, namun melanjutkan yang sudah diraih saat ini.

Pada Piala Menpora 2021, Persib menjadi runner up. Gelar juara diraih Persija Jakarta, sementara peringkat tiga PSS Sleman, dan peringkat empat PSM Makassar.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar