HK berikan bantuan laptop buat guru

id Lampung, hutama karya, hk, jalan tol, hut hk, leptop, bagikan leptop,bantuan pt hk

HK berikan bantuan laptop buat guru

Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito saat memberikan bantuan laptop kepada guru di Lampung Tengah (Antaralampung/Emir F. Saputra)

Pembagian laptop ini untuk membantu para tenaga pengajar
Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (HK) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar membagikan 12 unit laptop buat guru, untuk mendukung  pembelajaran di tengah pandemi COVID-19.

"Kami bagikan 12 unit laptop kepada tenaga pengajar, untuk menunjang sistem pembelajaran di tengah pandemi COVID-19," kata Branch Managaer PT HK Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito, di Lampung Tengah, Minggu.

Menurutnya, 12 unit laptop tersebut dibagikan pada dua wilayah, yaitu 7 unit di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Selatan, dan 5 unit di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah.

Dia menyatakan, pembagian laptop ini untuk membantu para tenaga pengajar seperti guru dari tingkat TK, SD, dan SMP yang berada di Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Selatan.

Hanung menjelaskan, bantuan ini berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) dan bersamaan dengan HUT Hutama Karya ke-60 tahun 2021.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi tenaga pengajar yang menerima," ujarnya pula.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Lampung Tengah Nur Rohman menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada tenaga pengajar dari tingkat TK, SD dan SMP ini.

"Bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa berguna bagi guru untuk menunjang sistem pembelajaran di situasi pendemi COVID-19," katanya pula.

Ia menjelaskan, sebagai perusahaan konstruksi pembangunan, bantuan ini sangat bermanfaat dan ditunggu-tunggu oleh pemerintah khususnya tenaga pengajar sebagai penunjang sistem pembelajaran daring.

"Di situasi pandemi COVID-19, para guru sangat membutuhkan laptop ini, untuk melaksanakan sistem pembelajaran melalui sistem online," ujar dia.

Rohman mengatakan, ada empat sekolah dan satu operator yang menerima bantuan laptop ini, yaitu SMPN 3 Terbanggi Besar, SD Muhammadiyah Seputih Agung, TK Islam Al Zahra Seputih Agung, TK Islam Syarif Hidayatullah, dan operator dapodik dasar.

Dia menegaskan bahwa para guru ini sebagai salah pencetak anak-anak yang berpendidikan, agar kita memiliki SDM unggul bagi bangsa dan negara.

"Kerja sama ini kalau bisa bukan hanya kali ini saja, tetapi bisa berkelanjutan," katanya lagi.

Mugi Indah Lestari, guru TK Islam Al Zahra menyatakan terima kasih atas bantuan laptop yang diberikan ini.

Menurutnya, dalam pelaksanaan sistem pembelajaran daring ini, bantuan laptop sangat berarti karena bisa membantu guru untuk mengirimkan tugas kepada muridnya.

"Terima kasih kepada Hutama Karya atas bantuan yang diberikan ini, semoga bermanfaat bagi saya dan kawan-kawan guru lainnya," ujarnya pula.
Baca juga: PT HK edukasi dan sosialisasi pencegahan COVID-19 ke pengguna jalan tol
Baca juga: PT HK gelar operasi microsleep di Km 234 A Jalur A Tol Terpeka