Bupati Pringsewu resmikan Pekon Tanjunganom jadi kampung KB percontohan

id lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu resmikan Pekon Tanjunganom jadi kampung KB percontohan

Bupati Pringsewu, Sujadi menghadiri acar peresmian Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu sebagai kampung KB (Antaralampung/HO/ Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu, Sujadi menghadiri peresmian Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu sebagai kampung KB percontohan di Provinsi Lampung.



“Dengan adanya  kampung KB akan berdampak pada pembangunan pekon dan kualitas SDM,” kata Sujadi.



Menurutnya, dengan ditetapkannya Pekon Tanjunganom sebagai Kampung KB Percontohan dan diresmikannya Rumah Data Kependudukan Percontohan akan berdampak pada kemajuan pembangunan pekon dan peningkatan kualitas SDM.



“Kampung KB adalah bentuk konkret sebagai salah satu solusi dari masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat,” katanya.



Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, mengatakan pemerintah melalui BKKBN turut ambil bagian dalam pembangunan SDM melalui program strategis, diantaranya Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), yang diharapkan menjadi model solusi strategis dalam penguatan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), serta program pembangunan lainnya di berbagai tingkatan wilayah.



“Kampung KB juga merupakan sarana untuk memperkuat cakupan program Bangga Kencana dan program pembangunan lainnya,” ujarnya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar