Lampung Barat tingkatkan koordinasi penanggulangan kemiskinan

id lampung, lampung barat, lambar

Lampung Barat tingkatkan koordinasi penanggulangan kemiskinan

Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, memimpin rapat dengan seluruh camat se-Kabupaten Lampung Barat (Antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, memimpin rapat koordinasi dengan seluruh camat se-Kabupaten Lampung Barat melalui konferensi video guna meningkatkan upayai penanggulangan kemiskinan.
 
“Penanggulangan kemiskinan harus dilakukan secara cepat dan tepat, karena yang mengetahui data dan jumlah keluarga miskin adalah pekon (kampung) atau kelurahan. Camat juga jangan hanya menerima data saja, tetapi harus ada tim yang turun langsung untuk melihat kondisi warga yang mendapatkan kategori miskin, apakah benar-benar miskin atau tidak,” kata Mad Hasnuri, di Lampung Barat, Selasa.

Menurutnya, penanggulangan kemiskinan merupakan kebijakan dan program pemerintah pusat serta pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana, serta bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat.
 
“Semoga tim penanggulangan kemiskinan yang ada di Kabupaten Lampung Barat bisa bekerja dengan sesuai dengan tupoksinya, dan benar-benar mendata masyarakat yang miskin untuk bisa dilakukan pendataan,” katanya.

 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar