Pemkab Pringsewu terima kunjungand PT Telkom Lampung

id lampung, pringsewu

Pemkab Pringsewu terima kunjungand PT Telkom Lampung

Bupati Pringsewu Sujadi menerima kunjungan audiensi dari PT. Telkom Indonesia Wilayah Lampung di Ruang Kerja Bupati (Antaralampung/HO/ Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi menerima kunjungan PT Telkom Indonesia Wilayah Lampung di ruang kerja bupati, Kamis, untuk membahas pengembangan "smart city" dalam tata kelola pemerintahan.

General Manager PT. Telkom Wilayah Lampung Susila Share Bora Paska, mengatakan bahwa PT. Telkom sebagai BUMN penanggung jawab smart city berkomitmen mendukung pengembangannya di wilayah Lampung.

Selain itu, berkaitan dengan hal tersebut juga disampaikan bahwa PT Telkom memiliki program Smart City Nusantara, yaitu sebuah layanan pengembangan smart city yang dapat digunakan stakeholder, khususnya pemerintah daerah.

“Dengan adanya program Smart City Nusantara ini maka akan memberikan kemudahan bagi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik berbasis digital,” katanya.
 
Bupati Pringsewu Sujadi menyambut baik tawaran pengembangan smart city yang disampaikan PT. Telkom, karena selain memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, juga dapat mendongkrak perekonomian melalui pemasaran produk UMKM yang ada di Kabupaten Pringsewu.
 
“Penerapan smart city di Kabupaten Pringsewu sangat diperlukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Pringsewu, salah satunya dalam membantu pemasaran produk UMKM secara digital, memperkenalkan destinasi wisata, serta informasi menarik lainya yang ada di Kabupaten Pringsewu. Diharapkan juga peran dari PT. Telkom untuk bisa ikut andil mendukung dalam pelaksanan program ini,”katanya