Bupati Lampung Barat imbau seluruh camat waspada terhadap bencana alam

id lampung, lampung barat, lambar, covid lampung

Bupati Lampung Barat imbau seluruh camat waspada terhadap bencana alam

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus (Antaralampung/Doc Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menginstruksikan kepada seluruh camat se-Lampung Barat untuk melaporkan titik rawan bencana di daerah masing-masing.

“Saya himbau kepada seluruh jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat untuk tetap siaga terhadap bencana yang bisa datang kapan saja,” kata Parosil, di Lampung Barat, Senin.

Menurutnya, saat ini sudah memasuki musim hujan, perlu ada antisipasi untuk meminimalkan resiko dari kejadian bencana alam.

Selain itu, ia berharap kesadaran masyarakat meningkat terhadap bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.
 
“Saya minta masyarakat tetap selalu waspada menjelang musim hujan. Saya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran terkait, untuk tetap siaga terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu bisa menimpa masyarakat,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat perduli terhadap kebersihan lingkungan.
 
“Selain faktor alam, bencana bisa disebabkan oleh faktor manusia, seperti banyaknya sampah di saluran drainase, kan itu bisa menyebabkan banjir. Selain itu, di musim pancaroba ini, banyak penyakit diakibatkan perubahan cuaca. Jadi tetap waspada dan tetap jaga kebersihan,” jelasnya