Vaksin COVID-19 jenis Sinovac 2.587 dosis tiba di Lampung Selatan

id lampung, lampung selatan, kalianda, covid lampung, vaksin,vaksin covid lampung

Vaksin COVID-19 jenis Sinovac 2.587 dosis tiba di Lampung Selatan

Kepala UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alat Kesehatan Aries Aviantono menyerahkan vaksin COVID-19 jenis Sinovac kepada Plt Kepala Dinkes Kabupaten Lampung Selatan Eka Riantinawati, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Burhanuddin, Plt Asisten Bidang Administrasi Umum M Darmawan, Kepala Dinas Kominfo M Sefri Masdian beserta Pol PP dan Polres Lampung Selatan. (Antaralampung/HO/Pemkab Lampung Selatan)

Lampung Selatan siap melaksanakan vaksinasi COVID-19

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 2.587 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac dari Biofarma tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan. dan diterima secara langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Eka Riantinawati.

“Vaksin tersebut diserahkan oleh Kepala UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alat Kesehatan, di kantor Dinas Kesehatan setempat,” kata Plt Kepala Dinkes Kabupaten Lampung Selatan Eka Riantinawati, di Kalianda, Selasa.

Menurutnya, secara sarana dan prasarana, Lampung Selatan siap melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Saat ini, Dinas Kesehatan Lampung Selatan tinggal menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Kementerian Kesehatan.

Dia menyatakan, vaksin Sinovac tersebut nantinya akan diprioritaskan untuk 2.587 tenaga kesehatan yang tersebar di RSUD Bob Bazar, RS swasta, 27 puskesmas dan pusat-pusat layanan kesehatan yang ada di seluruh Kabupaten Lampung Selatan.

Penyerahan vaksin tersebut disaksikan oleh Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Burhanuddin, Plt Asisten Bidang Administrasi Umum M Darmawan, Kepala Dinas Kominfo M Sefri Masdian beserta Pol PP dan Polres Lampung Selatan.
Baca juga: Dinkes Lampung minta kabupaten/kota siapkan "cool room" untuk vaksin
Baca juga: Dinkes Lampung distribusikan vaksin COVID-19 ke tiga kabupaten/kota