Peringati Bulan Bung Karno, PDIP gelar bhakti sosial dan napak tilas

id Lampung, lampung barat, pancasila

Peringati Bulan Bung Karno,  PDIP gelar bhakti sosial dan napak tilas

Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat Parosil Mabsus menggelar bakti sosial dengan menyerahkan bantuan kepada warga jompo, Difable dan para veteran kemerdekaan di beberapa tempat di Kecamatan Sumberjaya. Berupa kursi roda, sembako dan uang tunai. (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Guna memperingati bulan Bung Karno pada Juni, DPC PDI Perjuangan Lampung Barat menggelar bhakti sosial dengan menyerahkan bantuan kepada warga jompo, difabel dan veteran kemerdekaan di beberapa tempat di Kecamatan Sumberjaya.

Bantuan yang diberikan berupa kursi roda, sembako dan uang tunai.

Tak hanya itu, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-9, jajaran DPC PDI Perjuangan Lampung Barat juga menggelar napak tilas jejak Bung Karno 14 November 1952 di Kecamatan Sumber Jaya.

“Hal ini dilaksanakan guna mengamalkan spirit Pancasila dan jiwa gotong royong dengan bhakti sosial kepada warga yang membutuhkan. Agenda napak tilas ke Tugu Soekarno dilakukan untuk mengenang kembali kehadiran Proklamator di Lampung Barat,” kata Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat.

Menurut pria yang akrab disapa Pakcik ini, di era pandemi COVID-19 ini, nilai-nilai Pancasila yang dicetuskan oleh Bung Karno wajib diterapkan nyata sebagai pondasi kita melawan wabah COVID- 19.