Memperbaiki atau membuat KTP makin mudah

id Anjungan waykanan, pembuatan ktp, kk akte kelahiran, gratis, lampung fair

Waykanan permudah perbaikan dan pembuatan KTP elektronik. Salah seorang warga menunjukkan KTP elektronik yang selesai dicetak di anjungan Kabupaten Waykanan pada Lampung Fair 2018 (Emir F Saputra)

Bandarlampung  (Antaranews Lampung) – Pemerintah Kabupaten Waykanan memberikan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk, kartu keluarga, dan akte kelahiran langsung jadi pada mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan setempat.
         
"Kita memberikan pelayanan pembuatan KTP, KK dan akte kelahiran bisa langsung jadi di tempat, ini merupakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat asli Waykanan yang ada di Bandarlampung atau sebaliknya," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil Waykanan Alamsyah Ibrahim,  di Ajungan Waykanan, pada Lampung Fair 2018, Bandarlampung, Sabtu.
       
Menurutnya, masyarakat dapat langsung melakukan perekaman KTP elektronik dan bisa langsung di tunggu. 
     
Selain melakukan perekaman KTP elektronik, masyarakat Waykanan juga bisa melakukan perbaikan KTP yang rusak. 
     
"Jadi disini bisa langsung selesai dan tunggu hanya dengan waktu lima menit," katanya.
       
Alamsyah menjelaskan, untuk pembuatan KTP elektronik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Waykanan telah menyiapkan 100 buah blangko untuk masyarakat yang ingin melakukan rekaman dan perbaikan. 
     
 "Sebanyak 100 buah blangko KTP elektronik ini disediakan selama  kegiatan Lampung Fair 2018 berlangsung,” katanya 
       
Ia  mengharapkan, kepada masyarakat Waykanan yang ada di Bandarlampung dan sekitarnya yang  belum melakukan perekaman e-KTP bisa langsung datang ke anjungan Waykanan. 
         
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat yang telah mengadakan pengoperasian mobil pelayanan kepada masyarakat. 
         
Menurutnya, dengan ada pelayanan ini masyarakat tidak harus datang ke Waykanan , tetapi dengan datang ke anjungan sudah dapat melakukan perekaman e-KTP. 
       
"Ini mempermudah dan meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 
         
Arif warga Kasui, Waykanan mengatakan sangat senang dengan adanya pembuatan dan perekaman e-KTP di anjungan Waykanan. 
         
"Saya tidak harus jauh-jauh ke ibu kota Waykanan untuk melakukan perekaman. Ini juga sudah sangat membantu kami yang ada di Bandarlampung,” kata Arif saat melakukan perekaman e-KTP. 
         
Arif mengharapkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Waykanan bisa melakukan keliling ke kampung-kampung yang ada di kabupaten setempat untuk melakukan perekaman kepada masyarakat yang lanjut usia atau tak mampu untuk berjalan jauh.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar