Pjs gubernur Lampung kunjungi KPU dan Bawaslu

id pjs gubernur lampung,didik suprayitno, kunjungi kpu dan bawaslu

Pjs gubernur Lampung kunjungi KPU dan Bawaslu

Pjs gubernur Lampung Didik Suprayitno (berpeci) foto bersama saat mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Senin (19/2) (Foto: ist)

Kunjungan ini merupakan silaturahmi, kami atas nama pemerintah daerah memberikan dukungan agar seluruh tahapan pelaksanaan pilkada di Lampung berlangsung dengan baik dan lancar, ujar Didik
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Pejabat sementara gubernur Lampung Didik Suprayitno mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu Provinsi Lampung guna bersilaturahmi dan melihat persiapan penyelenggara Pilkada serentak 2018.

"Kunjungan ini merupakan silaturahmi, kami atas nama pemerintah daerah memberikan dukungan agar seluruh tahapan pelaksanaan pilkada di Lampung berlangsung dengan baik dan lancar," ujar Didik di Bandarlampung, Senin (19/2).

Ia dalam kesempatan itu kembali menegaskan pegawai pemerintah baik ASN (Aparatur Sipil negara), TNI dan Polri menjaga netralitasnya dalam pesta demokrasi 2018 sesuai peraturan perundangan yang berlaku di Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 dan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Menurut dia, dalam salah satu pasalnya, disebutkan pegawai pemerintah dilarang untuk ikut mengunggah, menanggapi atau menyebarluaskan visi dan misi serta berfoto dengan pasangan calon.

"Mengunggahnya di media sosial, serta ikut memasang alat peraga seperti baliho, juga dilarang," tegas Didik.

Didik juga berpesan agar jajaran KPU dapat mengawal dengan baik seluruh tahapan pilkada mulai dari pencoblosan, penghitungan hingga penetapan pemenang.

Sebelumnya, Pjs gubernur Lampung itu juga menyambangi Kantor Bawaslu Lampung yang berada di Jalan Morotai Bandarlampung.

Dalam kesempatan tersebut Didik berpesan agar Bawaslu dapat bekerja dengan maksimal walaupun dengan sumber daya manusia (SDM) yang terbatas, agar pilkada 2018 bersih dan terhindar dari praktik kecurangan dan pelanggaran.

"Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk memberikan semangat dengan para personil Bawaslu, sehingga Pilkada bisa berjalan dengan lancar," ungkap Didik.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kunjungan kerja Pjs. gubernur Didik.

"Kami berterima kasih atas kunjungannya. Ini adalah ?pertama kalinya kami dikunjungi oleh unsur pemerintah daerah secara resmi," ujarnya.

Terkait dengan masih ditemui banyaknya alat peraga kampanye yang memuat foto dan bakal pasangan di sejumlah daerah Provinsi Lampung, ia beserta jajaran berjanji bekerja maksimal untuk menertibkan alat peraga tersebut.

Ia menambahkan, Bawaslu Lampung memastikan penertiban alat peraga sosialisasi berlangsung untuk semua pasangan calon tidak akan tebang pilih.