Pemprov Lampung Berencana Bangun LCC

id gor-saburai, lcc, rth

Pemprov Lampung Berencana Bangun LCC

Ilustrasi Gelanggan Olahraga (GOR) Sabuari (ist)

...Pembangunan LCC di Lapangan Enggal Saburai, dalam rangka menyediakan kawasan bisnis dan olahraga bagi masyarakat Provinsi Lampung...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung berencana membangun "Lampung Conventional Center" (LCC) atau tempat pertemuan multifungsi di kawasan Lapangan Enggal Saburai Bandarlampung.

"Pembangunan LCC di Lapangan Enggal Saburai, dalam rangka menyediakan kawasan bisnis dan olahraga bagi masyarakat Provinsi Lampung," kata Koordinator Tim Asistensi dan Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Program Provinsi Lampung, Kherlani, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berkomitmen untuk memajukan Provinsi Lampung salah satunya adalah dengan menyediakan kawasan bisnis dan olahraga.

Sehingga, lanjutnya, pembangunan LCC ini nantinya akan terintegrasi dengan area bisnis, pusat olahraga, perkantoran, serta gedung untuk pertemuan.

Sementara Kepala Badan Balitbangnovda Porvinsi Lampung Mulyadi Irsan menjelaskan bahwa jajaran Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan berbagai koordinasi guna pemantapan pembangunan tersebut sehingga dapat terintegrasi secara baik dengan berbagai aspek lainnya.

"Dalam pembangunan ini juga akan memperhatikan aspek terkait lainnya, seperti pembangunan jalan di sekitar area taman serta akses penunjang lainnya. Sehingga dapat bermanfaat untuk jangka panjang bagi masyarakat Provinsi Lampung," katanya.

Pemerintah Provinsi Lampung juga berencana membangun kawasan ruang terbuka hijau di Stadion Pahoman Bandarlampung. Berbagai aset milik pemerintah dapat dimanfaatkan secara optimal dan efektif untuk kepentingan masyarakat di Provinsi Lampung.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa Stadion Pahoman yang saat ini berfungsi sebagai arena olahraga, ke depan akan lebih ditingkatkan lagi fungsinya menjadi RTH pada 2017.

Menurutnya, rencana pembangunan Stadion Pahoman tidak hanya difokuskan pada bidang olahraga saja tetapi juga fungsi lain yang menunjang berbagai kegiatan masyarakat di Provinsi Lampung, baik sebagai arena rekreasi dan taman bermain, arena pelaksanaan even, arena edukasi serta fungsi ekonomi dan sosial budaya lainnya.

"Revitalisasi ini tidak merubah fungsi dari Stadion Pahoman, masyarakat tetap bisa menggunakan sebagai arena olahraga terutama olahraga keluarga dan juga dimanfaatkan ketika pelaksanaan Sholat Idul Fitri maupun Idul Adha hanya saja ditambahkan fungsi lainnya sehingga lebih baik dan optimal," tambahnya.(Ant)