Nagelsmann tak merotasi skuad saat jumpa Swiss

id Julian Nagelsmann,Jerman,Murat Yakin,Swiss

Nagelsmann tak merotasi skuad saat jumpa Swiss

Gelandang Jerman #21 Ilkay Gundogan (Kiri) dan gelandang Jerman #10 Jamal Musiala merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Jerman dan Hongaria di Stuttgart Arena di Stuttgart pada Rabu (19/6/2024). (ANTARA/AFP/Damien Meyer)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann mengatakan kemungkinan besar tidak akan merotasi pemainnya dalam laga terakhir Grup A Euro 2024 melawan Swiss di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Senin dini hari esok pukul 02.00 WIB.

Jerman menjadi salah satu tim yang sudah memastikan langkah ke fase gugur Euro tahun ini bersama Spanyol dan Portugal setelah memenangkan dua laga.

"Saat ini tidak ada rencana mengganti tim. Swiss mungkin adalah lawan terbaik yang kami hadapi  di grup ini dalam hal kualitas individu," kata pelatih berusia 36 tahun itu dalam laman UEFA pada  Minggu.

Dia melakukan hal karena Die Mannschaft menutup babak grup dengan kemenangan guna  mendapatkan kepercayaan diri yang semakin besar dalam memasuki babak 16 besar.

"Ini tentang memenangkan pertandingan, mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar, dan itu tidak terjadi," kata Nagelsmann.

Sementara itu, pelatih Swiss Murat Yakin  bersyukur mendapatkan hasil positif dari dua laga dengan torehan empat poin.

Hasil imbang cukup membawa Swiss menemani Jerman melangkah ke fase gugur sebagai runner-up, sehingga Yakin mengatakan targetnya pada laga nanti "Kami tak harus menang besok".

"Kami ingin menunjukkan kualitas kami dan memberikan kesulitan kepada Jerman. Yang pertama dan terpenting, kami ingin menampilkan performa bagus. Ini  pertandingan bergengsi dan kami ingin melakukannya dengan baik," ujar Yakin.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nagelsmann tak berencana merotasi skuad saat jumpa Swiss