Dinkes Imbau Waspadai Kosmetik Palsu

id kosmetik, palsu, diknas, provinsi

Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Pejabat pada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengimbau masyarakat mewaspadai maraknya peredaran kosmetik palsu yang dapat membahayakan kesehatan.
        
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana didampingi Kasi Promosi Kesehatan dan Humas Dinkes Provinsi Lampung Asih Hendrastuti, di Bandarlampung, Selasa mengatakan, masyarakat Lampung diharapkan lebih teliti dalam membeli produk-produk kosmetik, karena saat ini banyak kosmetik-kosmetik yang tidak memenuhi standar beredar di pasaran.
        
"Dalam membeli kosmetik yang paling penting diperhatikan adalah nomor registerasi BPPOM produk itu, karena jika sudah ada nomor registerasi dapat dipastikan produk tersebut aman dan sehat karena telah melewati proses pemeriksaan, kecuali bahan kosmetik racikan yang berasal dari dokter kulit," katanya.
        
Sebelumnya, Kepala BBPOM Bandar Lampung Sumaryanta mengatakan, salah satu ciri kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti krim pemutih yang dapat memutihkan wajah dalam waktu yang singkat.// BBPOM sendiri sudah melakukan razia rutin untuk mengawasi beredarnya kosmetik berbahaya yang dijual bebas di pasaran.