Pertamina Lubricants buka peluang pembalap muda masuk VR46 Riders Academy

id pertamina, lubricants, vr46 racing team, nugroho,moto gp

Pertamina Lubricants buka peluang pembalap muda masuk VR46 Riders Academy

Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Nugroho Setyo. ANTARA/Agus Wira Sukarta

Harapan kami besar sekali talenta pembalap muda tanah air ikut Moto GP.
Bandarlampung (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants membuka peluang bagi talenta muda pembalap motor Indonesia untuk masuk ke Valentino Rossi 46 (VR46) Riders Academy mulai tahun 2025.

"Harapan kami besar sekali talenta pembalap muda tanah air ikut Moto GP," kata Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Nugroho Setyo, di Bandarlampung, Rabu malam.

Karena itu, katanya pula, dalam kerja sama Pertamina Lubricants dengan VR46 Racing Team itu ada VR46 Racing Academy yang mulai 2025 ada pembalap terbaik tanah air masuk ke akademinya.

Pihaknya akan mencari talenta pembalap berbakat Indonesia melalui berbagai ajang balap motor untuk bisa ditawarkan kesempatan masuk ke VR46 Riders Academy.

Menurutnya, untuk masuk menjadi pembalap Moto GP tak hanya keterampilan atau skill membalap saja.

Namun, katanya lagi, mental dan fisik juga harus dimiliki pembalap mengingat balapan Moto GP lokasinya berpindah-pindah.

Ia mencontohkan pembalap Moto GP harus menjaga berat badan karena kelebihan berat badan 0,5-1 kg saja dapat mempengaruhi setingan ban maupun mesin motor.

"Untuk mengikuti balapan di Moto GP persiapan harus 'all out'. Balapan motornya hanya 40 menit, tapi persiapan sudah dilakukan jauh hari. Pembalap juga harus menyiapkan skill, fisik dan mentalnya," ujar dia pula.

Nugroho menambahkan, kerja sama yang dilakukan dengan pihak VR46 Racing Team merupakan bagian dari langkah ekspansi perusahaan mengangkat produk dalam negeri seperti oli Enduro ke kancah global.

"Semakin banyak produk dalam negeri kita yang mendunia, juga akan membawa dampak positif bagi citra bangsa Indonesia," katanya lagi.
Baca juga: Jokowi berencana saksikan langsung MotoGP Mandalika
Baca juga: Mandalika dinilai penuhi kualifikasi dunia setelah top speed di atas target