Pertamina Lubricant kenalkan produk pelumas terbaik kepada konsumen di Lampung

id pertamina lubricants, enduro, mekanik, bengkel, lampung, pertamina patra niaga

Pertamina Lubricant kenalkan produk pelumas terbaik kepada konsumen di Lampung

Sales Area Manager Retail Lampung, Yudha Fajar Rosyadi. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Pertamina Lubricant terus mengenalkan produk pelumas terbaik kepada konsumen dan juga bengkel dan mekanik di Lampung.

"Kami memiliki produk pelumas terbaik sehingga  meningkatkan kepercayaan dan melindungi konsumen dari produk pelumas yang tidak memenuhi standar dan persyaratan tertentu," kata Sales Area Manager Retail Lampung, Yudha Fajar Rosyadi, di Bandarlampung, Rabu (28/2).

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan inovasi dan pengembangan teknologi pelumas yang mematuhi standar, sehingga membantu produk pelumas hasil karya anak bangsa untuk dapat bersaing di pasar internasional.

Guna mengenalkan produk Pertamina Lubricants pihaknya menggelar beragam program berhadiah untuk bengkel dan mekanik. Hal itu sebagai komitmen untuk memperkuat kerja sama dengan pelaku usaha pelumas yang memasarkan Fastron dan Enduro.

Sales Area Manager Retail Lampung, Yudha Fajar Rosyadi, mengatakan Pertamina Lubricants sebagai produsen pelumas bekerja sama dengan bengkel dan mekanik. Hubungan itu bukan hanya sebagai partnership, tetapi official partisipan dalam bersama-sama mengembangkan pelumas untuk kendaraan.

"Segmen otomotif Fastron, Prima XP, Enduro 4T, Meditran SX, merupakan produk pelumas andalan," tambahnya.

Yudha menambahkan kegiatan ini bisa berimbas kepada pembelian dan konsumen memilih pelumas dari Pertamina. Sehingga, bengkel juga banyak order ke distributor.

Ia menambahkan untuk meningkatkan semangat itu, terdapat program kompetisi yang penilaiannya dari penjualan dengan hadiah nonton Valentino Rossi di Mandalika.

 “Yang paling banyak menjual Enduro dan Fastrol akan melihat langsung Valentino Rossi di Mandalika dan mudah-mudahan ada yang dari Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Brand SEO Manager, Ari Wibowo Santosa, mengatakan pertemuan dengan mekanik dan bengkel itu juga untuk mengampanyekan kolaborasi tangguh dan partnership dengan dua brand besar, yaitu Fastron dan Lamborghini serta Enduro dan VR46

Kerja sama dengan supercar itu terjalin sejak beberapa tahun lalu, saat menggelar Lamborghini Super Trofeo. Namun, kompetisi itu ada sedikit kendala pada oli yang bisa mengatasi panasnya daerah tropis di Asia. “Sehingga kami mengembangkan oli untuk kebutuhan itu,” ujar Ari.

Sementara kerja sama dengan VR46 atas daya tarik Valentino Rossi yang 18,5 persen fanbase-nya berasal dari Indonesia. Namun, selain itu juga ada rencana besar bersama, salah satunya mengembangkan oli dengan VR46 pada 2025.

“Kami berharap pengembangan pasar bersama Lamborghini dan VR46 itu bisa lebih baik,” kata dia.