Kapolda Lampung harap seluruh jajarannya jalani dua target dengan serius

id Lampung,Polda Lampung,Polisi,Polisi 2024

Kapolda Lampung harap seluruh jajarannya jalani dua target dengan serius

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika. (ANTARA/HO-Polda Lampung)

Selain itu, personel juga harus tulus dalam menjalankan tugas, serta sebisa mungkin solutif dalam menerima keluhan masyarakat
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika berharap seluruh jajarannya bisa menjalankan dua target dengan serius guna meraih legitimasi sosial dan legitimasi penegakan hukum.

"Ada dua target yang diharapkan bisa dijalani dengan serius oleh setiap anggota jajaran Polda Lampung tanpa terkecuali guna meraih legitimasi sosial dan legitimasi penegakan hukum," kata Kapolda Helmy di Mapolda Lampung, Selasa.

Menurutnya, guna meraih legitimasi sosial, para personel diwajibkan bersikap humanis dan profesional di kehidupan bermasyarakat, kemudian tidak arogan dan fokus.

"Selain itu, personel juga harus tulus dalam menjalankan tugas, serta sebisa mungkin solutif dalam menerima keluhan masyarakat," kata dia.

Sedangkan, untuk meraih legitimasi penegakan hukum, kata Helmy para jajaran Polda Lampung harus bersikap profesional, transparan dan akuntabel.

"Anggota juga harus komunikatif dan mengedepankan penelisikan kasus secara keilmuan
atau scientific crime investigation," kata dia.

Polda Lampung menetapkan sejumlah target bagi seluruh personel jajaran polresta dan polres di Tahun 2024. Target tersebut ditunjukkan untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat.

"Target-target itu bisa meningkatkan kapasitas diri para personel kepolisian. Dengan kapasitas diri yang meningkat, muaranya performa untuk melayani masyarakat bisa maksimal," kata dia.