Ditopang Brio dan C-RV, Honda catat penjualan 1.992 Unit di GIIAS 2023

id Honda ,Honda Brio,Honda CR-V ,GIIAS 2023

Ditopang Brio dan C-RV, Honda catat penjualan 1.992 Unit di GIIAS 2023

Booth Honda di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebanyak 1.992 unit selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, terbanyak disumbang oleh New Honda Brio dan All New Honda CR-V.

"Kami berterima kasih atas sambutan konsumen yang sangat antusias untuk produk-produk Honda di ajang GIIAS 2023, terutama untuk model-model SUV Honda yang terus menjadi favorit di tengah banyaknya mobil baru yang diluncurkan tahun ini," ujar Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy dalam rilis pers, Selasa.

New Honda Brio kembali menjadi model dengan penjualan tertinggi Honda, yakni sebanyak 485 unit atau sebesar 24 persen dari total penjualan Honda di ajang GIIAS.

Sementara itu, flagship SUV yang baru saja diluncurkan Honda di ajang GIIAS tahun ini yakni All New Honda CR-V mengumpulkan penjualan sebanyak 385 unit atau sebesar 19 persen dari total penjualan Honda.

Selain Honda Brio dan All New Honda CR-V, penjualan Honda di ajang GIIAS tahun ini sebagian besar disumbangkan oleh produk-produk di segmen SUV, seperti Honda HR-V yang menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit.

Diikuti Honda BR-V yang menyumbang penjualan sebesar 340 unit dan Honda WR-V sebanyak 325 unit. Seluruh angka penjualan ini merupakan pemesanan yang dilakukan di booth Honda selama GIIAS 2023 berlangsung dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

"Kami berharap pencapaian penjualan di GIIAS tahun ini kembali menyegarkan pasar dan memicu trend yang positif untuk penjualan otomotif di tahun ini," pungkas Yusak Billy.