Arbi ingin kumpulkan pengalaman melalui wildcard di Catalunya, Spanyol

id Fadillah arbi aditama,moto3 catalunya,honda team asia,moto3 2024,motogp catalunya,motogp catalunya 2024

Arbi ingin kumpulkan pengalaman melalui wildcard di Catalunya, Spanyol

Pembalap motor Indonesia Fadillah Arbi Aditama. (ANTARA/HO/Honda Team Asia)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap motor Indonesia Fadillah Arbi Aditama mengatakan ingin mengumpulkan lebih banyak pengalaman melalui kesempatan turun sebagai wildcard untuk Honda Team Asia pada ajang Moto3 Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini.

“Grand Prix Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya memberikan kesempatan bagus bagi saya untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman di Kejuaraan Dunia Moto3,” kata Arbi, dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Jumat.

Bagi pembalap berusia 18 tahun itu, pengalamannya membalap di sirkuit ini pada ajang JuniorGP memberikannya lebih banyak keyakinan untuk tampil baik.

“Balapan di sirkuit ini selalu istimewa dan berkompetisi di sini akhir pekan lalu bersama JuniorGP memberi saya kepercayaan diri ekstra. Saya akan melakukan yang terbaik untuk belajar dan berkembang dari pengalaman ini,” ujar Arbi.

Sementara itu, Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengatakan ketiga pembalapnya akan mencoba untuk menaklukkan Sirkuit Barcelona-Catalunya yang memiliki karakteristik yang cukup menantang.

“Trek ini memiliki lintasan lurus yang panjang dan tikungan berkecepatan tinggi, menjadikannya sirkuit berkecepatan rata-rata tinggi,” kata Aoyama.

“Slipstream yang efektif sering kali menghasilkan banyak manuver menyalip di kelas Moto3, menambah keseruan dan menjadikan trek ini tempat yang sangat menarik,” ujarnya menambahkan.
 

Sedangkan kedua pembalap utama Honda Team Asia Taiyo Furusato dan Tatchakorn Buasri menantikan balapan mendatang setelah mereka dan tim berupaya meningkatkan performa pada Moto3 Prancis dua pekan lalu.

“Saya percaya kerja sama tim kami akan membuahkan hasil yang baik, kami telah menyempurnakan pengaturan dan meningkatkan kecepatan kami. Tujuan saya adalah menjadi yang terdepan dalam balapan dan mengincar hasil yang baik pada Minggu (29/5) ini,” kata Furusato.

“Saya percaya bahwa saya dapat meningkatkan gaya berkendara saya akhir pekan ini. Saya telah bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan diri di Grand Prix ini,” imbuh Buasri.