Pemkab Lampung Selatan tawarkan destinasi unggulan saat libur Lebaran

id Destinasi wisata ,Lampung Selatan,Rekomedasi wisata,wisata lampung selatan

Pemkab Lampung Selatan tawarkan destinasi unggulan saat libur Lebaran

Masjid BSI Bakauheni yang berada di kawasan Bakauheni Harbour City, Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, termasuk jenisnya juga lengkap....
Lampung Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menawarkan dan mengajak wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah setempat pada saat libur Lebaran Idul Adha 2023.

"Lampung Selatan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, termasuk jenisnya juga lengkap, ada wisata bahari, wisata alam, dan wisata religi yang menarik untuk dikunjungi saat momen libur Lebaran," kata Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Syaifuddin, di Kalianda, Sabtu.

Ia memaparkan berbagai destinasi wisata, yaitu pantai-pantai yang indah dan bersih, seperti Pantai Kedu Warna, Sanggar Beach, Marina, Minang Rua, dan masih banyak lagi pantai yang bagus dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Selain pantai, terdapat juga destinasi wisata lain berupa panorama yang menyajikan keindahan alam, seperti air terjun, Gunung Batu, dan wisata alam pemandian.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus menggali potensi wisata di Lampung Selatan ini, karena masih banyak destinasi wisata yang indah dan harus dipromosikan.

"Kemudian kami juga butuh peran masyarakat, media massa, untuk menggali potensi wisata dengan cara mempublikasikan agar kita sama-sama membangun wisata Lampung Selatan ini lebih maju lagi," katanya pula.

Ia berharap masyarakat sama-sama memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung supaya mereka senang dan mau datang lagi ke Lampung Selatan untuk berwisata.

"Jadi potensi wisata ini bagus untuk perekonomian kita, apabila kunjungan meningkat maka akan berdampak pada kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat, sebab roda ekonomi masyarakat terus bergerak," katanya lagi.
Baca juga: 43.647 wisatawan kunjungi Lampung Selatan pada libur Lebaran 2023
Baca juga: Destinasi wisata baru Krakatau Park di Lampung Selatan dapat apresiasi Kemenparekraf