ASDP imbau pemudik membeli tiket dari jauh hari

id ASDP ,Pembelian tiket,jauh-jauh hari

ASDP imbau pemudik membeli tiket dari jauh hari

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin saat diwawancarai di Bakauheni harbor City, Lampung (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket ferizy dari jauh hari.

"Saya mengimbau kembali kepada pengguna jasa yang akan melakukan mudik, bahwa tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan, tiket kami bisa dibeli H-60 sebelum keberangkatan," kata Shelvy saat diwawancarai, di Bakauheni, Jumat (17/03/2023).

Dia mengatakan, sampai hari ini tiket belum terlalu banyak dipesan, karena kata dia, pihak ASDP akan terus melakukan sosialisasi terkait pembelian tiket dari jauh hari.

"Karena kami rasa sosialisasi masih harus terus dilakukan bahwa tidak ada penjualan tiket di pelabuhan, sehingga semua pengguna jasa diharapkan sudah membeli tiket sebelum masuk pelabuhan minimal satu hari sebelum tiket keberangkatan," ujar dia.

Dia mengatakan, pihak ASDP telah memprediksi akan ada peningkatan jumlah pembeli tiket kapal pada tahun ini.

"Untuk tiket, dari tahun lalu sampai hari ini sudah ada peningkatan namun secara persentase tapi untuk rinciannya sekitar 10 persen dari tahun lalu dan juga sudah ada yang membeli meskipun masih jauh hari," kata dia.

Selanjutnya dia juga menyampaikan, pihak ASDP telah menyiapkan dermaga dan kapal untuk persiapan jelang arus mudik lebaran tahun 2023.

"Kami tentunya menyiapkan seluruh pelabuhan kami yang ada 36 pelabuhan di seluruh Indonesia juga 222 kapal dan kami sudah menyiapkan dalam kondisi baik dan kondisi prima untuk bisa beroperasi pada saat lebaran nanti," kata Shelvy.